Pos Kamling Lingkungan XX Tanjung Mulia Hilir Diresmikan

By Administrator Jan 19, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Lingkungan XX Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli diresmikan Camat Medan Deli Fery Suhairi, S Sos Minggu (19/1/2020) pagi.

Selain Camat turut pula hadir Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo mewakili Kapolsek Medan Labuhan, Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Sahputra ST serta para Kepling serta Aulia Rahman, anggota DPRD Medan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Camat Medan Deli bersama AKP Ponijo didampingi Ketua Forum Masyarakat Lingkungan XX Tanjung Mulia Hilir, Supriadi Spd.

Persemian Pos Kamling dengan membawa semboyan tekad warga “ Siap mengaktifkan Siskamling untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban serta Menciptakan Lingkungan Bebas Narkoba, “ berlangsung sederhana namun khidmat.

Selain peresmian Poskamling yang dimotori oleh Forum Komunikasi Masyarakat Lingkungan XX Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, acara juga diselingi penghijauan dengan menanam beberapa pohon di lingkungan tersebut.

Dalam pemaparannya, Ketua Forum Masyarakat Lingkungan XX Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Supriadi Spd mengatakan, diresmikannya Pos Kamling di lingkungan sebagai bentuk kepedulian masyarakat ini dalam menciptakan Pam Swakarsa sekaligus bentuk kebaikan yang dilakukan masyarakat yang didasari kepedulian masyarakat Lingkungan XX, “ Jika masyarakat tidak peduli, mungkin poskamling ini tidak akan terwujud, “ kata Supriadi.

Ketua Forum Masyarakat Lingkungan XX Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Supriadi Spd (kiri) memberikan nasi tumpeng kepada Camat Medan Deli Feri Suhairi S Sos (kanan) saat persemian Pos Kamling. (poto Sinarsergai/Mardi)

Supriadi berharap dengan adanya Poskamling ini akan menjadi contoh bagi lingkungan lainnya untuk berbuat hal yang serupa, “ saya juga berharap kehadiran forum serta pos kamling akan menjadi perekat kebersamaan masyarakat lingkungan XX khususnya, dan masyarakat Medan  umumnya katanya lagi menegaskan

Dia menyadari setelah pos ini diresmikan tugas akan berat  dengan membuat  program  agar pos ini bisa diisi dan dimanfaatkan sesuai fungsinya, namun dia yakin dengan bermodalkan rasa kebersamaan dan kepedulian seluruh elemen masyarakat yang ada, semua akan menjadi ringan dan bisa dilaksanakan dengan baik.

Dalam kesempatan ini dia menngucapkan apresiasi yang setinggi tinggi terhadap Kepala Lingkungan XX, Lurah Tanjung Mulia Hilir  serta Camat Medan Deli yang selalu memberikan dukungan

Sementara Camat Medan Deli, Feri Suhairi S Sos, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan maupun program yang dibuat warga Lingkungan XX ini. :” saya kagum dengan warga lingkungan ini, sebab hal ini jarang terjadi apalagi di lingkungan perkotaan, “ katanya.

Dia berharap budaya kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukan warga Lingkungan XX Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini bisa menjadi contoh bagi lingkungan lainnya khususnya di Kecamatan Medan Deli ini, katanya.

Diingatkankannya lagi, jika  kepala lingkungan bisa memberdayakan masyarakatnya memang seperti itulah yang diharapkan, “ Cuma lagi saya minta, kalau pos ini berdiri mau nya diisi dan dimanfaatkan sesuai dengan funsinya, jangan kosong , Sesekali nanti saya akan dating k epos ini benar gak dimanfaatkan poskamling, “ ujarnya.

Dia juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangani sampah plastic sebab saat ini sedang menghadapi sampah plastic yang sudah mengancam lingkungan hidup.

Sementara itu AKP Ponijo mewakili Kapolsek Medan Labuhan juga menyampaikan rasa terima kasihnya terkait kehadiran Poskamling ini sebab dengan demikian akan memperingan tugas kepolisian.

Dia berharap dengan kehadiran poskamling, situasi Kamtibmas khususnya di lingkungan ini bisa terjaga dengan baik , yang kami butuhkan adalah warga untuk tidak takut bekerjasama dengan polisi terutama memberikan informasi sehingga semua bentuk kejahatan bisa kita cegah, termasuk mencegah narkoba, “ katanya.

Sementara Aulia Rahman, anggota DRPD Medan dalam kesempatan ini dimanfaafkannya untuk mendengar semua aspirasi warga Lingkungan XX. (mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *