Melalui Video, Bupati Sergai Usul Ke Menteri Pertanian Penambahan Tenaga Penyuluh Baru

By Administrator Feb 4, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman melalui percakapan Video Conference dengan Tiga Menteri yaitu Menteri Pertanian , MEnko Kemaritiman dan Menteri Agraria Tata Ruang serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) sekaligus launcing Komando Strategi Pertanian (Konstratani) yang diwujudkan dengan Dashboard Agriculture War Room (AWR) yang berlangsung di Kelompok Mulia Jaya Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Selasa (4/2/2020).

Dalam pembicaraan jarak jauh itu, Bupati mengusulkan kepada Menteri Pertanian agar  penyuluh pertanian di Tanah Bertuah Negeri Beradat di tambah lagi, untuk itu kami meminta penyuluh pertanian dapat di tambahkan minimal seratus tenaga baru sebab Sergai terdiri dari 237 desa/kelurahan sementara penyuluh pertanian Sergai yang tersedia tidak dapat mencukupi kebutuhanan.Bupati juga  mengharapkan target surplus pertanian di Kabupaten Sergai dapat terus ditingkatkan.

Percakapan melalui video conference mensesuaikan dengan perkembangan Teknologi 4.0. Perbincangan jarak jauh ini melibatkan lebih dari 500 tempat yang berupa badan penyuluh pertanian di kecamatan, maupun kantor pemerintah daerah dan ada juga kantor kementerian. AWR merupakan salah satu bagian dari program unggulan Kementerian Pertanian yang dirangkum dalam Komando Strategis Pertanian (Konstratani). Dikatakan Bupati, adapun Struktur dari Kostratani ini jika di pusat merupakan Kostranas yang langsung dipimpin oleh Menteri. Sedangkan di provinsi disebut Kostrawil yang dipimpin langsung oleh Gubernur dan di daerah namanya Kostrada yang dipimpin oleh Bupati serta di kecamatan bernama Konstratani yang dipimpin pihak kecamatan.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *