Seluruh Polsek di Sergai Buka Dapur Umum Bantu Masyarakat Dampak Covid-19

By Administrator Apr 15, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP. Robinson Simatupang SH,M.Hum memberikan Sembako kepada para Kapolsek yang telah membuka dapur umum. Sembako ini akan diolah menjadi makanan dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di masing-masing kecamatan.

Dapur umum ini secara resmi dioperasikan seluruhnya,Rabu (15/4/2020). Kegiatan dapur umum ini sebut Kapolres Sergai AKBP. Robinson, bekerjasama dengan aparat pemerintah desa dan kecamatan. Hasil olahan di dapur nantinya sudah siap untuk dinikmati dan dibungkus.  Makanan yang disiapkan itu langsung diberikan kepada masyarakat terdampak penyebaran covid-19 dan juga warga yang terkena PHK tidak menerima bantuan dari pemerintah”Kata Kapolres.

Ia juga menjelaskan bantuan yang dberikan berupa bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng,mie instan, serta masker yang akan didistribusikan pada setiap dapur umum. “Bantuan yang diserahkan ini merupakan kerjasama Polres Sergai dengan para Dermawan baik yang berada di dalam mau luar Sergai seperti Yayasan Sosial Muara Sutra Kabupaten Serdang Bedagai.”Jelasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial Polri dengan membuat dapur umum merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si dan ditindak lanjuti pada institusi Polri di daerah, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat terdampaknya wabah virus corona (Covid-19).

“Program Kapolri kita tindak lanjuti dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona ini. Nantinya dapur umum ini dilaksanakan secara berpindah tempat selama lima hari sekali secara berkelanjutan, hingga pandemi virus corona berakhir,”Ungkap Kapolres.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *