Dana Koperasi Dinas Kesehatan “Raib” Rp. 2 Miliyar, Sekretaris Partai Hanura Sergai : Perlu Diusut Oleh Polisi Dan Jaksa

By Administrator Jun 1, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Masalah dana Koperasi Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tak dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya dana yang berasal dari kumpulan dari seluruh anggota tersebut tidak jelas kemana rimbanya. Mengenai “raib”nya dana sebesar Rp. 2 Miliyar terkuak saat diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan(RAT)  persisnya awal tahun 2019. Informasi yang berkembang, banyak dana yang dipergunakan tanpa menggunakan tanda bukti seperti kwitansi. Begitu juga dengan pembelian barang, jenis barang ada terecatat dalam daftar namun barang tidak kelihatan. Raibnya uang miliyaran rupiah itu menimbulkan kehebohan bagi semua anggota dan kecewa.

Ketua Koperasi Dinas Kesehatan Sergai Dr.Yannes yang dihubungi via telepon seluler Senin (1/6/2020) mengenai raibnya dan tidak bisanya dipertanggungjawabkan dana Koperasi sebesar Rp. 2 Miliyar, membenarkan, namun dana itu sudah dicicil sebesar 50 persen lebih dari jumlah uang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Nah, kondisi itu sebutnya, saya selaku Ketua saat serah terima masalah tersebut memang demikian dan sebelum saya diberi amanah menjabat sebagai pimpinan di Koperasi terse but.

Dibilangnya lagi, saat dilakukan cek keberadaan semua aset milik Koperasi Dinas Kesehatan, memang banyak yang tertulis tapi barangnya tidak ada sehingga ini dimintai pertanggungjawaban dari pimpinan sebelumnya. Koperasi ini bergerak dibidang simpan pinjam. Walaupun sudah dicicil setengahnya dari jumlah raibnya Raibnya Rp.2 Miliyar, setengahnya memang sudah berjalan cicilannya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *