TNI-Polri Diharap Antisipasi Gerakan Pecah Belah Masyarakat, Berbagai Organisasi Dan Paguyuban Inhil Deklarasi “NKRI Harga Mati”

By Administrator Nov 26, 2020

Tembilahan,Sinarsergai.com – Puluhan orang dari berbagai organisasi dan Paguyuban di Kabupaten Inhil,Propinsi Riau menggelar aksi damai untuk tetap berada di NKRI. Aksi ini berlangsung dengan damai di Bundaran Jalan M. Boya Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kamis (26/11/2020).

Dalam orasi tersebut semua perwakilan organisasi dan paguyuban ini mensuarakan kedamaian untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan umat.

Aksi tersebut dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Inhil
Samino,STP, M.Si, Panglima Palopi Arona Ogik (PAO) Nawawi, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil Apeng, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Inhil H. Dolah, Anak Muda Milenial Inhil (AMMI), Ikatan Batak Riau (IBR) Inhil, Forum komunikasi non pemerintah (Fokus Irnop), Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Inhil.

Ketua APKL Inhil Alex, menyampaikan harapan terhadap TNI Polri untuk selalu aktif dalam kegiatan pencegahan terjadinya perpecahan NKRI.

“Kami tetap komitmen “NKRI Harga Mati” dan tetap mendukung sepenuhnya kebijakan TNI Polri untuk menjaga keamanan NKRI dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Alex di sela aksi.

Apalagi kata Alex, berbagai berita Hoax dan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas sangat berimbas kepada APKL yang notabene adalah pedagang.

“Gerakan yang ingin memecah belas umat itu akan berdampak terhadap roda perekonomian di dserah ini dan paling dirasakan nantinya oleh pedagang.

Tentunya para pedagang dan organisasi maupun Paguyuban siap menjadi garda terdepan membantu TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. “Stop Provokasi, Mari kita jaga Keutuhan NKRI,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan terlihat memantau langsung kegiatan aksi damai puluhan organisasi dan paguyuban di Kabupaten Inhil.

Aksi tolak oerpecahan dan tetap menjaga keutuhan NKRI diisi dengan penandatanganan deklarasi di Baleho warna Putih.

Kegiatan ini tetap menjaga protokoler kesehatan diwarnai dengan aksi pembagian masker kepada masyarakat yang melintas dan menyambangi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal juga Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang sedang memantau jalannya aksi damai. (Sd)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *