Selama 2019, 283 Kebakaran Terjadi, 4 Meninggal, 17 Luka & Kerugian Rp.56 M

By Administrator Des 31, 2019

Albon menegaskan, seluruh jajarannya berupaya memberikan pelayanan terbaik. Begitu call centre menerima laporan dari masyarakat, Albon minta respon time anggotanya sampai lokasi kebakaran harus 10 menit, kecuali di kawasan Padang Bulan (Jalan Jamin Ginting) dan Medan Helvetia. Sebab, kedua wilayah itu sangat padat kenderaan bermotor, terutama pada saat jam-jam sibuk.

Guna memaksimalkan respon time, Albon menerangkan, pihaknya di tahun 2020, akan membangun 2 pos pembantu lagi di Kecamatan Medan Tuntungan dan Medan Tembung. Jika kedua pos pembantu itu sudah beroperasi, Albon optimis petugasnya akan semakin cepat lagi tiba di lokasi kebakaran.

Di samping itu Albon pun mengatakan, pihaknya sudah menyurati PDAM Tirtanadi. Pasalnya,118 hydran air yang ada, tinggal 57 unit saja yang kelihatan. Dari 57 hydran air tersebut, hanya 6 unit yang berfungsi dengan baik. Padahal keberadaan hydran ini sangat vital dalam mendukung kecepatan Dinas P2K dalam memadamkan api.

Di kesempatan itu Albon yang sengaja mengundang belasan relawan baik tergabung dalam Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) dan Indonesian Escorting Ambulance  (IEA) dalam ekspose, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sebab, para relawan selama ini dengan setia dan tanpa pamrih menjadi pembuka mobil damkar untuk memasuki lokasi kebakaran, termasuk mempermudah jalan mobil damkar menuju lokasi hydran.(mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *