Vina Bahagia Dikunjungi Bupati Sergai

By Administrator Feb 27, 2020

Ia menghimbau kepada semua masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan khusus kepada Ibu hamil agar selalu rutin memeriksakan kandungan di Posyandu dan Puskesmas terdekat. Hal ini penting selain memastikan Ibu dan janin sehat, juga bentuk antisipasi jika terdapat kelainan ataupun penyakit sehingga dapat segera ditangani. Selain itu hal yang paling penting juga adalah segera mengurus BPJS dari jauh hari agar tidak terkendala dalam hal administrasi pelayanan kesehatan di rumah sakit. Himbau Bupati.

“RSUD Sultan Sulaiman telah merawat Khairan dengan hasil diagnosa awal suspect ileus, hasil konsultasi dokter bedah didapatkan diagnosa Distensi Abdomen ed Hisprung Disease.Penyakit ini terjadi karena kelainan saraf yang mengontrol pergerakan usus besar.”

Hal ini menyebabkan usus besar tidak dapat mendorong feses keluar, sehingga menumpuk di usus besar dan bayi tidak bisa BAB. Dengan perawatan dan pengawasan intensif hingga kini kondisi bayi sudah semakin membaik dan perut tidak membesar seperti sebelumnya. Selanjutnya, untuk penanganan lebih intensif pasien disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas Subspesialis bedah anak.Jelas Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *