Makan Nasi Lalap Petai Ternyata Enak, Ayo Cicipi

By Administrator Mar 2, 2020

Terus terang saya jadi tambah makannya karena lalap Petai yang aroma sedikit menyenggat hidung, kata Rustam sambil tersenyum.

Sayuran Petai ini kata Rustam lagi, bisa diolah dan dikombinasikan dengan berbagai bahan lain seperti Tumis Tempe campur petai, sambal Petai, hingga dicampur dengan nasi goreng.

Nada hampir sama dilontarkan oleh  Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai Yunasril SH,MKn,  Petai ini memang punya aroma yang kurang enak, tapi sayuran ini tentunya punya manfaat bagi tubuh manusia untuk kesehatan.

Konon lagi Petai ini bisa mencukupi kebutuhan zat besi untuk membuat  sel darah merah baru. Nah jika zat besi dirasa cukup dalam darah, maka tubuh akan mendapatkan jumlah oksigen yang dibutuhkan. Sayuran Petai ini sebut Yunasril,  termasuk sayuran yang disukai, baik yang sudah diolah maupun dijadikan lalapan bersama nasi. Ujar Yunasril.

“Jika sudah kepingin dimanapun saya cari. Petai ini biasanya saya makan sebagai lalapan mentah-mentah.Ternyata Petai mentah dikomsumsi bersama nasi enaknya luar biasa.” Petai juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Kanker. Ujar Nongat Sinaga salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Dolok Masihul.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *