Warga Berstatus ODP Terus Bertambah, 434 Orang Masih Dalam Pantauan Dan 90 Sudah Sehat

By Administrator Mar 31, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berdomisili di berbagai kecamatan sesuai data yang terbaru diketahui warga berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) terus bertambah. Menurut data terkini pada Selasa (31/3/2020) sekira pukul 12.30 Wib, jumlah total warga yang berstatus ODP sebanyak 524 orang dengan rincian 434 orang masih dalam proses pemantauan, 90 orang sudah dinyatakan sehat(tidak terindikasi Virus Corona). 

Sedangkan jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 6 orang dengan rincian, 2 orang masih dalam pengawasan, 4 orang lagi sudah dinyatakan dalam keadaan sehat. Data ini kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sergai Drs. Akmal Koto, akan terus mengalami perubahan. Bisa saja bertambah dan berkurang. “Orang yang dalam pemantauan tidak perlu harus dikucilkan dari keluarga maupun masyarakat. Sebab, ODP ini bisa saja diberikan status bagi orang yang baru kembali dari daerah yang ada terjangkit Virus Corona (Covid-19).“

Dijelaskan Akmal lagi, orang berstatus ODP bukan bearti sudah ada indikasi Virus Corona, begitu juga dengan status PDP, sebab orang tersebut bisa sehat apabila menjaga kesehatan dan mengkomsumsi obat sesuai petunjuk dari tim medis. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak begitu gelisah dan panik mendengar istilah baru terkait wabah Virus Corona. Orang yang menyandang status ODP tidak harus dirawat di rumah sakit, tapi bisa dengan mengurung diri di rumah selama 14 hari dengan tidak keluar dari rumah.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *