Antisipasi Tidak Dapat Bantuan, Bupati Sergai Tekankan Camat Dan Kades Data Warga Kurang Mampu

By Administrator Mei 8, 2020

Sementara bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 17.086 KK dan bantuan dalam bentuk sembako yang diberikan oleh Kemensos sebanyak 28.258 KK. Untuk itu saya minta kepada seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah untuk terus memantau pengambilan data penerima bantuan dari pemerintah, seperti bantuan PKH yang dilakukan oleh para pendamping PKH.

Sedangkan terkait perubahan status ekonomi peserta PKH, diingatkan agar keluarga yang sudah mengalami perbaikan kondisi ekonomi agar mengalihkan dan merekomendasikan kepesertaannya kepada keluarga lain yang lebih membutuhkan, terutama bagi warga yang tergolong sebagai ” miskin baru” akibat bencana Covid-19.Tegas Bupati.

Lebih lanjut ditekan Bupati, ia meminta kepada para Kepala Desa agar warga yang layak menerima bantuan sosial, baik memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun tidak dan juga masyarakat yang layak menerima bantuan namun tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) harus bisa dipastikan tetap menerimanya, agar tidak ada lagi masyarakat Sergai yang dipersulit dan terlewatkan sehingga tidak mendapat bantuan. Ujar Bupati.

Masih penuturan Bupati, bagi Desa, Kelurahan dan Kecamatan yang belum memberikan DTKS untuk segera menyerahkannya kepada Tim Gugus Tugas.

Kita harus terus lakukan koordinasi demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Sergai, sebab dalam penyelesaian masalah harus diutamakan musyawarah. Saya juga menekankan agar jangan ada yang saling menyalahkan satu dengan yang lain, kita harus bekerja sebagai tim dan jaga sinergitas agar tetap solid. Ucap Bupati.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *