2 ASN Dinkes dan 6 Warga Sergai Positif Covid -19

Sergai,Sinarsergai.com – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).
Kedua ASN tersebut bukan warga Sergai, LA berdomisili di Kota Medan yang awal terjangkit Covid -19 dan AM (55) warga Kota Tebing Tinggi, baru-baru ini yang diketahui dan dinyatakan positif.

Selain ASN kata juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid -19 Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, via telepon seluler, Minggu (7/6/2020), ada 6 warga Sergai dinyatakan positif terjangkit Covid-19, dan 1 orang meninggal dunia dan 3 dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona. Keempat orang tersebut merupakan warga Kecamatan Dolok Masihul.

Nah, untuk mengantisipasi rantai virus tersebut tim Dinas Kesehatan Sergai sudah mengunjungi rumah korban yang terinifeksi Covid -19 di Kecamatan Perbaungan, untuk melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang menjalin kontak dengannya. Kemudian tim juga mengambil sampel swab beberapa anggota keluarga berdasarkan hasil tracing. Adapun keluarga yang diambil sampel swabnya adalah HS (ibu korban), IS, Na dan Nn, ketiganya ditetapkan sebagai OTG dan dianjurkan harus karantina mandiri di rumah. Sampel swab ini segera dikirimkan ke RS USU Medan untuk diproses dalam tes Polymerase Chain Reaction (PCR),” jelas Akmal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *