Monitoring Dan Evaluasi BLT Dana Desa Berlangsung Sukses, Bupati Dan Wakil Bupati Sergai Berikan Apresiasi

By Administrator Jun 8, 2020

Diungkapkan Soekirman,sejak 1 April 2020 saya mengambil alih pimpinan Gugus Tugas dengan menggunakan rumah dinas Bupati sebagai Posko guna menjalankan tugas penanggulangan kesehatan warga, dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Sementara menurut data yang ada jumlah Penerima Bantuan Sosial dari Pemprovsu yang saat ini 51.084 orang. Dengan data ini dan tidak ada masalah serta mendapat apresiasi dari Pemprovsu, bahwa Sergai telah menjadi role model penyaluran bantuan tepat dan cepat kepada masyarakat di Sumut. Ucapan terimakasih kepada Kodim 0204/DS dan Polres Sergai dan Tebing Tinggi yang mendistribusikan bantuan tersebut dengan sangat baik sampai ke sasaran.

Sedangkan BLT Dana Desa, setelah kami meninjau beberapa desa dalam penyaluran BLT DD tersebut, masih terdapat beberapa celah dalam pelaksanaannya antara lain jika dana desa yang tersedia tidak mencukupi dengan jumlah penerima. Untuk itu solusinya adalah menyusun ulang Perdes agar pengalokasian bantuan tersebut dapat sesuai penerima dan mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal yang hampir sama juga disampaikan Kajari Sergai Paian Tumanggor SH, banyaknya warga terdampak pandemi Covid-19 ini harus segera dibantu dengan penyaluran serta dana yang sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Diharapkan kerjasama kita semua guna melawan penyebaran virus Covid-19 ini untuk kepentingan kita bersama.Harapnya.

Sebelumnya Wabup H. Darma Wijaya mengatakan saat ini warga yang terdampak pandemi Covid-19 terus meningkat, bukan hanya orang dibawah garis kemiskinan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh unsur mulai dari desa hingga kecamatan untuk terus mengupdate jumlah warga terdampak pandemi Covid-19 tersebut guna dibahas rencana tindak lanjutnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *