189 Warga Desa Bagan Kuala Terdampak Covid-19 Terima Dana BLT

By Administrator Agu 25, 2020

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com – Sebanyak 189 warga Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang terdampak Covid-19 menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintahan Desa Bagan Kuala,Selasa (25/8/2020). Bantuan ini turut diserahkan oleh Kades Bagan Kuala Sapril sebesar Rp.300 ribu/KK (Kepala keluarga) terhiotung mulai Juli,Agustus dan September 2020. Dana BLT yang disalurkan ini bersumber dari Dana Desa (DD) untuk lanjutan tahap IV.

Penerima bantuan ini warga yang berdomisili di Dusun I sebanyak 90 orang, Dusun II 33 orang dan Dusun III ada 66 orang. Para penerima dapat memperoleh dana tersebut cukup dengan membawa foto copy KK.  Dana bantuan ini sebut Kades Bagan Kuala Sapril, diserahkan oleh perangkat desa di kantor  desa sedangkan bagi warga yang tidak mampu berjalan maka dana itu berikan langsung ke rumah penerima.

Dana ini sebelumnya jelas Sapril, sudah disalurkan kepada 193 orang, oleh karena 4 orang penerima yang terdaftar awalnya meninggal dunia maka lanjutan penyerahan dana BLT pada hari ini menjadi 189 orang.  Penyaluran dana bantuan ini akan terus berlanjut. Namun jumlah dana yang diterima warga tidak seperti pada tahap I sampai III sebesar Rp 600.000,’ yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK 40) dan untuk pemberian dana BLT DD lanjutan tahap ke IV tahun 2020 ini berdasarkan PMK 50.  Ungkap Sapril.

Lisa (25) warga Dusun I, Desa Bagan Kuala salah satu penerima menuturkan ia merasa sangat senang bisa menerima bantuan ini dan ini merupakan untuk keempat kalinya ia menerima bantuan tersebut. Dana ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sangat membantu sekali. Ujarnya.

Nada yang sama juga disampaikan Nek Rohani yang kini berusia 90 tahun berdomisili di Dusun I, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, merasa bahagia sembari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Bagan Kuala, “semoga Safril diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya,” do’a Nek Rohani. (Boy)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *