Awal November 2020 Pensiun, Kursi Kadisdik Sergai Jadi Incaran

Sergai,Sinarsergai.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan memasuki masa purna bakti (pensiun) diawal November 2020. Kabar ini menjadi perbincangan hangat dikalangan pejabat Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan berbagai kalangan masyarakat.

Perbincangan ini semakin menarik dikala menyinggung sosok pengganti Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik MM, perdebatan hingga prediksi mulai beradu dengan argumen masing- masing. Nah, paling heboh isu soal sosok pejabat pengganti yang akan menduduki kursi sementara Kadisdik Sergai.

Perdebatan di salah satu warung kopi yang berlangsung 4 jam mulai terkuak nama pejabat yang diisukan akan menduduki kursi Kadisdik Sergai diantaranya Ikhsan AP,M.Si, Kadis PMD Sergai,Sekretaris DPRD Sergai Drs. Suprin,Kadis Nakerkop Sergai Drs. Aziz Siregar yang diisukan sangat dekat dengan Bupati Sergai yang cuti sekarang.

Selanjutnya Kadis Sosial Sergai Ifdal S.Sos,M.AP yang dikabarkan sosok pejabat yang termasuk dalam golongan pelit dan dekat dengan Bupati Sergai cuti saat ini. Begitu juga nama Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai Batara Rival Harahap M.Si merupakan mantan pejabat dari luar yang jadi perbincangan juga sebagai pengincar kursi Joni Walker. Ungkap Dedi salah satu pemuda di Kecamatan Sei Rampah,Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, perbincangan ia bersama temannya disalah satu warung kopi di Desa Sei Rampah malam itu sangat seru dan menarik bahkan ibu yang jual kopi pun turut serta dalam perbincangan tersebut. Apalagi dikaitkan dengan Pilkada, maka kursi Kadisdik berpotensi jadi incaran banyak pejabat. Ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sergai Drs. Dimas Kurnianto SH MM, dihubungi via telepon seluler terkait isu tersebut,Minggu (25/10/2020) membenarkan Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik awal November 2020 sudah memasuki masa pensiun. Selanjutnya Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Sergai, Hj. Salmiah,MM. Nah, jika ditanya siapa penggantinya ucap Dimas, hingga saat ini ia tidak tahu . Sedangkan awal Desember 2020 Kadis Pertanian Sergai Radianto SP,MMA akan pensiun. Jelas Dimas. (R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *