Kadisdik Batubara Kaget Lihat Bangunan SD 02 Desa Kampung Lalang “Kumuh”

Batubara,Sinarsergai.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus terkejut ketika melihat kondisi Gedung UPTD SD02 Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram,Kabupaten Batubara terlihat “Kumuh”. Pemandangan ini diketahui ketika melakukan kunjungan di sekolah dasar tersebut, Selasa (20/10/2020). Ujar Kadisdik Batubara Ilyas.

Saat berkunjung, sebutnya lagi, ia langsung melihat belakang gedung sekolah dan ternyata terlihat rumput sudah menjalar hampir mencapai pintu jendela sekolah tersebut. Kunjungan ini menindaklanjuti infomasi masyarakat. Selain rumput tumbuh tinggi, cet dinding sekolah sudah terkelupas, kaca jendela tak terlihat lagi. Namun yang terlihat hanya jerjak besi yang sudah berkarat dan gorden jendela berwarna Kuning.

Kondisi gedung sekolah yang mengalami rusak

Dalam kunjungan tersebut dijumpai satu unit rumah di lingkungan sekolah dan meminta kepala sekolah agar menjajaki asal usul tanah tersebut. Hal ini penting sehingga tanah tersebut bisa nantinya menjadi aset sekolah dengan proses legalisasi jual belinya,” Pinta Kadisdik Ilyas kepada Arfan.

Masih penuturan Ilyas,  jika tanah ini bisa menjadi milik sekolah, tentu bisa dimanfaatkan untuk menunjang fasilitas pendidikan di sekolah. “Nanti lakukan inventarisasi aset sekolah terlebih dahulu. Setelah itu, pihak sekolah baru bisa mengusulkan untuk tambahan fasilitas penunjang sekolah, apakah itu penambahan ruang perpustakaan, atau Ruang kelas Baru (RKB). Silakan ajukan usulannya tahun depan dan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan APBD kita,” Kata Ilyas. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *