Kapolsek Labuhan Ruku Dan Camat Talawi Gelar Deklarasi Cinta Damai

Batubara,Sinarsergai.com – Kapolsek Labuhan Ruku AKP Muhmmad Iskad, SH dan Camat Talawi Muliadi menggelar Deklarasi Cinta Damai bersama dengan tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda. Kegiatan Deklarasi Cinta Damai juga dihadiri oleh berbagai ormas yaitu, KNPI Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Talawi, Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Talawi, IPK Kecamatan Talawi dan PKN Kecamatan Tanjung Tiram di Wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku Kecamatan Talawi,  di Aula Kantor Camat Talawi, Kabupaten Batubara, Kamis (22/10/2020).

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Muhmmad Iskad, SH, mengatakan dengan kegiatan deklarasi cinta damai yang anti anarkis ini diharapkan dapat menjadi sebuah komitmen bersama guna untuk menghindarkan dari ancaman luar (Negara) maupun dalam (Negara) berupa tindakan yang berbentuk Terorisme, Radikalisme, dan ujaran kebencian, sehingga terbinanya ketentraman masyarakat dalam beraktifitas dan mencari rezeki.

“Bukan tidak boleh melakukan aksi demo untuk mengutarakan pendapatnya di tempat umum, akan tetapi jangan sampai berbuat kerusakan/anarkis, apalagi sampai merusak fasilitas umum yang telah kita bangun bersama, agar rakyat aman dan nyaman dalam berkehidupan atau mencari rezeki,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Camat Talawi Muliadi, mengatakan perkembangan yang terjadi di lapangan terkait penyampaian aspirasi tentang UU Cipta Kerja, justru itu melaksanakan tugas pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat,

“Melalui deklarasi cinta perdamaian di dua kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama apalagi memang di wilyah ini banyak teman buruh, masyarakat dan mahasiswa yang ikut turun di aksi tolak Omnibus Low kemaren,” Ujar Mulyadi.

Kegiatan deklarasi damai ini, kata Camat, merupakan keinginan bersama dan berharap dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara bersama.  “Kedepan, kita menghimbau kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasi didepan umum agar dapat menjalankan aksinya secara damai dan tidak anarkis,” Haap Camat.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *