Pandemi Covid-19 Omset Pedagang Pasar Sei Rampah Menurun

Sei Rampah,Sinarsergai.com – Pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat dan perputaran perekonomian khusus di Sergai. Dampak Covid-19 saat ini dirasakan oleh pedagang di Pasar Sei Rampah, salah satunya Muslim Lubis (46) pedagang berdomisili di Perumahan Taman Bunga di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah,Sergai.

Menurut pengakuan Muslim,Jum’at (23/10/2020) yang sudah menekuni pekerjaan tersebut lebih kurang 13 tahun dan sejak Pandemi Covid -19 ini penghasilan penjualan yang bisa selama ini dalam sebulan mencapai Rp.4-5 juta/bulan. Tapi sejak Pandemi Covid-19 ini omset penjualan plastik Asoi berbagai ukuran dratis dan hanya bisa meraub laba (keuntungan) dalam sebulan Rp.1-2 juta saja.

Pembeli yang datang juga tidak sebanyak saat membuka lapak kios di Pajak Sei Rampah lama. Nah, sejak pindah lokasi dengan situasi Covid-19 permintaan masyarakat akan plastik Asoi turut berkurang.

Tentunya Ucap Muslim, ia berharap adanya bantuan dana segar berupa pinjaman dengan bekerjasama dengan koperasi.

Harapan lagi dari Pemkab Sergai dapat memberikan solusi bagi pedagang yang ada di Pasar Sei Rampah agar tetap eksis berdagang dengan memberikan kemudahan pinjaman dan membuka trayek bus umum ke Pasar Sei Rampah,sehingga warga mudah datang ke pusat perbelanjaan sembako di Sei Rampah.

Nah, dengan banyaknya pengunjung maka akan mempengaruhi penjualan dalam sebulan. Jika pembeli meningkat maka omset penjualan meningkat pula. Ungkap Muslim. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *