Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman Ingatkan Camat Dan Perangkat Desa Jaga Netralitas

By Administrator Okt 17, 2020

Sergai,Sinarsergai.com – Camat Tanjung Beringin,seluruh Kepala dan perangkat diingatkan agar tetap menjaga netralitas dalam Pilkada Serdang Bedagai (Sergai) 2020. ” Bekerjalah dengan baik demi menyukseskan pesta demokrasi sehingga nantinya mendapat pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat. Hal ini dutarakan Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman,M.Si saat bersilaturahmi dengan Camat Tanjung Beringin dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Beringin,Sabtu (17/10/2020).

Mengenai kegiatan Kepala Desa yang melakukan Bimtek di Bandung beberapa waktu yang lalu, dihimbau agar segera melaksanakan rapid test dan tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota jika itu bukan satu hal yang sangat penting, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

Sedangkan mengenai honor/penghasilan tetap bagi perangkat desa yang belum cair, sebut Irman, saat ini Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang di proses. ” Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk berdoa, semoga Perbup segera mendapat persetujuan dari pusat dan gaji perangkat desa bisa segera dicairkan.” Ujarnya.

Para Kades yang merupakan garda terdepan dalam melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar tidak bosan-bosannya memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan tersebut saat beraktivitas. Harap Pjs. Bupati Sergai yang didampingi
Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi, S.STP.

Perwakilan dari para kepala desa Safril yang juga Kades Bagan Kuala, menuturkan senang dan mengucapkan terimakasih dengan diterbitkannya Perbup untuk memperjuangkan gaji perangkat desa yang sekarang sudah di Kementerian untuk menunggu persetujuan.

Terkait Pilkada Sergai, para kepala desa di Kecamatan Tanjung Beringin siap untuk menyukseskan dan tetap bersikap netral.

Usai bersilaturahmi di Kantor Camat Tanjung Beringin, Pjs.Bupati kemudian mendatangi tempat ibadah (Masjid) dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Beringin untuk membagi-bagikan masker kepada nelayan dan pedagang ikan. (Boy)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *