Hitungan Detik Angin Puting Beliung Terbangkan Puluhan Atap Rumah Warga Desa Sei Bamban

Sergai, sinarsergai.com – Angin Puting Beliung menghantam puluhan unit rumah warga yang berdomisili di Desa Sei Bamban,Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) dalam hitungan menit saja. Peristiwa ini terjadi bersamaan turunnya hujan, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 16.20 Wib.

Kelapa Badan Penanggulangan Bencana Daerah Serdang Bedagai Hendri Suharto SH menjelaskan peristiwa bencana alam angin puting beliung menghampiri rumah warga yang berdiri di Kampung Jati Dusun XV dan Kampung Samben Dusun XVI Desa Sei Bamban. Menurut data sementara dari pihak Kantor Camat Sei Bamban ada 40 rumah yang rusak di Dusun Xv dan Dusun XVI hanya 7 unit.

Kerusakan itu terjadi diatap rumah. Angin Puting Beliung yang beraksi sangat cepat diperkirakan hanya dalam hitungan detik saja menerbangkan atap rumah milik warga di dua dusun Desa Sei Bamban. Hingga saat ini tidak ada laporan dari korban bencama alam yang mengalami luka dan belum diketahui secara pasti berapa kerugian secara materi akibat hantaman Angi Puting Beliung tersebut. “Bantuan akan diserahkan kepada semua korban bencana alam tersebut pada Senin (30/11/2020),”ungkap Hendri Suharto.

Salah satu korban bencana angin Puting Beliung Aminudin (33) warga Dusun XV Kampung  Jati Desa Sei Bamban, peristiwa itu terjadi memang sangat cepat. Seng atap rumah ikut terbang hingga menimpa rumah tetangga. Kejadian ini sungguh membuat ia kaget. Ujarnya.(R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *