Ingin Pastikan Bantuan Sampai Kepada Penerima, Mensos RI Kunker ke Sumut

By Administrator Nov 12, 2020

Batubara,Sinarsergai.com – Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun. Kamis ( 12/11/20) di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.Kunjungan Mensos itu turut dihadiri oleh Bupati Batubara Ir.H. Zahir,M.AP.

Menteri Sosial Juliari P Batubara menuturkan bahwa Kunjungan kerjanya (Kunker) ke Sumatera Utara untuk memastikan bantuan sosial sampai dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terdampak pandemi. Mensos dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Sumatera Utara, termasuk ke Simalungun yang merupakan kampung halamannya.

Dihadapan masyarakat dan keluarga penerima manfaat (KPM) Mensos Juliari menyampaikan salam Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Sumatera Utara. “Saya hadir ke berbagai kota di tanah air, termasuk Sumatera Utara, untuk memastikan bahwa negara hadir di tengah pandemi,” katanya saat menyaksikan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) di Balai Pertemuan Karya Murni di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Mensos menyatakan pemerintah bertindak cepat dalam menangani dampak Covid-19, baik dari aspek kesehatan,  perlindungan sosial maupun penguatan perekonomian. Hal ini untuk memastikan masyarakat mendapat bantuan di tengah masa sulit akibat pandemi. 

Kemensos yang bertugas di bidang perlindungan sosial, segera melakukan refocussing program dan realokasi anggaran dan selanjutnya menyalurkan berbagai bansos untuk masyarakat terdampak pandemi.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *