Ketua Umum Kopban : Mari Bangun Negeri Ini Dengan Perekonomian Tangguh

By Administrator Nov 25, 2020

Jakarta,Sinarsergai.com – Sudah waktunya sebagai putra bangsa dan daerah untuk membangun negeri ini dengan perekonomian yang tangguh dan membuat manfaat bagi masyarakat banyak menjadi sejahtera. “Inilah yang kami jalankan di Koperasi Beu Abadi Nusantara,”ujar Ketua Umum Koperasi Beu Abadi Nusantara (Kopban) Eka Maulana saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopban pada Tutup Buku Tahun 2020 di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta, pada Rabu (25/11/2020). Rapat tersebut dihadiri anggota koperasi baik langsung maupun virtual, sebagai forum penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus maupun pengawas dalam melaksanakan tugasnya selama tahun buku 2019 – 2020

Dikatakanya, sekarang ini yang telah berjalan selama 2 bulan dan sudah menghimpun 50 ribu rider dari setiap cabang di Indonesia sedangkan di Jakarta sendiri sudah menghimpun 20 ribu rider,” tandas Eka. Nah, koperasi ini memiliki delapan unit usaha, salah satunya aplikasi BeuJek yang berwarna Ungu terus bergerak dan terus membuka pendaftaran hingga diharapkan bisa menghimpun 1 juta anggota koperasi,” Harap Eka.

Selain itu, Koperasi Beu Abadi Nusantara yang punya motto Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Sukses, telah memiliki 74 cabang dan 400 cabang pembantu dari 34 provinsi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat, saudara – saudara kita membuka cabang di daerah cukup menggeliat sebab inilah kita sebagai putra bangsa dan daerah yang ingin membangun dan membentuk struktur dalam hal bela negara dalam perekonomian rakyat,” jelasnya.

Dengan demikian disebut Eka, yang membedakan dengan aplikasi lain adalah anggota dan mitra, sedangkan di aplikasi lain sebagai mitra namun BeuJek di Kopban sendiri sebagai anggota bukan mitra dan memiliki hak untuk mendapatkan hasil tiap tahunnya, yaitu Sisa Hasil Usaha (SHU) dari Koperasi Beu Abadi Nusantara. “Kalau kami anggota dan keluarga kami sendiri baik dalam pendapatan SHU mereka semua dapat tiap tahun,” tuturnya.  

Ia kedepan berharap rakyat Indonesia bisa bersatu karena koperasi Kopban ini memiliki delapan unit usaha, yang bergerak bersama-sama. Diungkapkan Eka bahwa di Kopban ini banyak fasilitas diantaranya fasilitas kredit tanpa DP alias 0 DP baik untuk kredit HP sampai kredit rumah.

Dari motto Kopban, ia berharap seluruh lapisan masyarakat bangunlah koperasi ini karena koperasi ini milik rakyat dan untuk masyarakat yang memang sudah terintegrasi dalam hal segala unit usaha di dalamnya.Imbuhnya. Sebelum RAT, diawali dengan penyerahan kunci motor sebagai simbol penyerahan sepeda motor listrik dari penyedia motor listrik yang dikelola Elvindo, juga dihadiri Asisten Deputi Bidang Keanggotaan Kementerian Koperasi dan UKM RI.(Ded)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *