Pasca Penghadangan Penyidik Polda Metro, Massa FPI Ramai Berkumpul di Petamburan

Jakarta,Sinarsergai.com- Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, mengatakan, saat ini kondisi di Petamburan sedang ramai. Namun, situasi masih dalam keadaan kondusif. “Benar, saat ini para anggota dan simpatisan FPI (Front Pembela Islam) sedang berkumpul di sana (Petamburan III),” kata Singgih kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/12/2020). “Situasi masih kondusif dan tadi tim penyidik yang sempat dihadang pun sudah berhasil memberikan surat panggilan kedua itu,” kata Singgih.

Menurut Singgih, terkait kondisi berkumpulnya massa FPI itu, pihak Polsek Tanah Abang melalui Babinkantibmas akhirnya memberikan himbauan. “Mereka diminta untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Singgih. Namun, mengenai langkah selanjutnya dari kerumunan massa di Petamburan, aparat kepolisian masih melihat kondisi. Apabila terjadi kerumunan yang mengganggu, pihak kepolisian akan mengambil langkah untuk membubarkan massa tersebut.

Sementara itu, sebuah voice note menjadi ramai tersebar di media sosial, terutama via WhatsApp. Dalam voice note itu, tampak terdengar ajakan kepada para anggota dan simpatisan FPI untuk berkumpul di Petamburan. “Assalamualaikum untuk seluruh laskar GNPF Ulama, tolong merapat ke Petamburan ya.

Tolong segera merapat di kondisi Petamburan lagi rame ini. Welcok-welcok udah pada datang, mereka mau jemput paksa Imam Besar kita. Saya merapat, saya barusan dari vcn kepada laskar dari situ bohori, tadi habis vcn alhamdulilah valid Petamburan lagi rame. Tolong segera merapat semua laskar-laskar semua ya. Merapat ke Petamburan ya. Cepat, cepat kalau mau sekalian merapat ke Petamburan,” bunyi ajakan dalam voice note tersebut.(Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *