Pengamanan Pilkada, 713 Personil Poldasu BKO ke Nisel

By Administrator Des 5, 2020

Medan.Sinarsergai.com-Sebanyak 713 personil Polda Sumatera Utara ditugaskan atau Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Nias Selatan (Nisel)untuk membantu pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyebutkan, seluruh personil yang ditugaskan ke daerah tersebut sebelumnya telah menjalani test swab PCR. “Sebelum kita kirim, kita pastikan anggota semuanya sehat, test swab sebanyak dua kaIi. Artinya semua yang BKO ke Nias ini Harus sehat,” sebut dia usai memimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2020 di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (5/12/2020). 

Ia berharap, dengan dikirimnya 753 personil Poldash ke Kabupaten Nias Selatan dapat membantu Polres setempat dalam rangkaian pengamanan pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut. “Semoga aman dan terkendali,” katanya. 

Martuani menyebutkan, para personil ini akan ditugaskan selama sepekan. Bila memang situasi tidak kondusif, maka tugas akan diperpanjang. “Tergantung situasi, dalam perintahnya dua hari setelah pencoblosan, kalau situasi tidak kondusif akan diperpanjang,” jelas dia. 

Kapolda juga memberi pesan kepada anggota yang di-BKO untuk menjalankan tugas dengan baik. “Jaga kesehatan, saya tidak mau anggota pulang dengan kondisi sakit,” ucapnya. 

Dalam apel pergeseran pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2020 itu, turut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan pejabat utama Poldasu. (rel/mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *