Tokoh Masyarakat Sergai Ingatkan Komisioner KPU Agar Serius Distribusi Surat Undangan Model C6

Sergai,Sinarsergai.com – Tinggal dua hari lagi pencoblosan untuk Pemilihan Kepala daerah (Pilkda) di Kabupaten Serdang Bedagai tepat pada tanggal 9 Desember 2020. “Jangan ada warga yang memiliki hak suara tidak mendapat undangan untuk menyalurkan hak suaranya, satu suara juga menentukan masa depan Kabupaten Sergai ini kedepan. Jadi, diingatkan kepada semua komisioner KPU Sergai jangan main-main dan Bawaslu Sergai agar tidak hanya menunggu laporan saja, teruslah menanyakan kepada semua petugas yang telah diberi amanah untuk menyampaikan surat undangan pencoblosan model C6.”

“Minimnya partisipasi masyarakat datang menggunakan hak suara dibilik  yang tersedia di TPS (Tempat Pemungutan Suara), maka KPU Sergai dinilai gagal menyelenggarakan Pilkada Serentak di Sergai. Tingkatkan sosialisasi secara terus menerus,jangan pernah berhenti untuk mengajak masyarakat agar datang ke TPS menggunakan hak suaranya.”

Kemudian kata Tokon Masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas,Senin (7/12/2020) yang juga Ketua Eksponen 66 Sergai, menuturkan bagiamana dengan masyarakat yang sudah menjadi korban banjir di rumah dan tempat TPS mengalami banjir. Kita minta KPU Sergai segera mengkordinasikannya dengan pihak desa maupun kecamatan,jangan dibiarkan masyarakat terdampak korban banjir tidak mendapatkan surat undangan maup-un tidak bisa menyalurkan suaranya pada 9 Desember 2020.

Sebab, selain Indonesia dilanda Virus Covid-19 terkhususnya Sergai yang hingga kini juga masih menyerang sebahagian masyarakat Sergai, maka ini menjadi perhatian serius bagi penyelenggara Pilkda di Sergai untuk menyiapkan segala sesuatunya sehingga tahapan pemilihan kepala daerah saat pencoblosan tidak melanggar protokoler kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh Presiden RI Ir.Jokowi.  

“Kita minta Komisioner KPU Sergai bergerak cepat untuk mencarikan solusi ditengah bencana banjir ini agar mencari lokasi TPS agar tidak terendam banjir dan pencoblosan tetap bisa berlanjan dengan sukses. Begitu juga dengan TPS bagi warga yang tidak sehat dan  masih dirawat inap di RSU Sultan Sulaiman, RSU lainnya dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tebing Tinggi dan Lubuk Pakam yang banyak warga Sergai “menginap.” Ia berharap Pilkada Serentak tahun 2020 ini partisipasi masyarakat tetap meningkat kendati dilaksanakan disaat Pandemi Covid-19 dan masyarakat mengalami bencana angin puting beliung juga banjir.Harap Bahrum Abbas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *