Ingin Tahu Kinerja Pegawai di Lapangan, Kadis Perhubungan Batubara : Cukup Lihat Aplikasi

By Administrator Jan 19, 2021

Batubara,Sinaraergai.com – Aplikasi berbasis Website ini sudah dapat dipergunakan mulai Januari 2021 untuk mengetahui kinerja masing-masing pegawai. Aplikasi online ini berbasis kinerja dan telah didesain pada Desember 2020 yang lalu.

Aplikasi tersebut selain menjadi motivasi kerja, juga dapat mengukur pencapaian tingkat kinerja pada ASN. “Aplikasi ini namanya website Dinas Perhubungan, dibuat pada Desember tahun 2020 lalu, dan rencananya, akan diterapkan mulai Januari Tahun 2021 ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara Jonnis Marpaung diruang kerjanya, Selasa (19/1/2021).

Diungkapkannya, aplikasi tersebut dibuat untuk memotivasi para pegawainya sehingga semua layanan dapat dilakukan secara efektif, efisien dan Akuntabel.

Saat ini splikasi ini masih digunakan Dinas Perhubungan di Kabupaten Batubara. Dengan aplikasi ini diharapkan dapat menjawab apa yang menjadi visi misi Bupati Batubara dan program Bupati Batubara.

“Manfaat dari Aplikasi ini, para pegawai bisa bekerja dan berinovasi dalam menjalankan tupoksinya sehingga ini salah satu poin untuk melihat bobot kinerja dan integritas para pegawai itu sendiri,” Tegas Jonnis.

Cara kerjanya sederhana, melalui web itu, para pegawai bisa menerbitkan surat dan mengelola file surat baik yang masuk maupun surat keluar, sehingga menghemat biaya kertas.

“Jadi kalau misalnya, ada surat yang mau ditandatangani segera oleh pak kadis, sementara pak kadis lagi diluar kota, melalui web ini, surat itu bisa ditindaklanjuti secara online,” terangnya.

Tak hanya itu melalui aplikasi ini para pegawai juga bisa dilihat mana yang bekerja dengan sungguh- sungguh begitu juga sebaliknya.

“Jadi mereka gak bisa bohong. Melalui aplikasi ini, mereka dilapangan terdeteksi apakah bekerja atau tidak,” Tegas Jonnis.

“Aplikasi web ini, umumnya sama dengan wibesite, secara ringkas, semua administrasi dikelola secara online melalui aplikasi atau website Dinas Perhubungan ini,” Terangnya seraya menjelaskan semua pegawai dishub sebagai user atau penggunaan di aplikasi ini. (Zul)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *