Pelaku Balap Liar Diamankan Polsek Kota Pandeglang

By Administrator Jan 6, 2021

Pandeglang ,Sinarsergai.com – Polsek Kota Pandeglang amankan
sekelompok remaja yang sering melakukan balapan liar di kawasan area Stadion Badak Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (6/1/2021). Pengamanan terhadap pelaku aksi balap liar itu melalui giat operasi rutin dan menindaklanjuti keresahan masyarakat.

“Aksi balapan liar kita gagalkan, dan puluhan kendaraan lain yang melanggar aturan lalu lintas pun turut diamankan,” kata Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Herry Fitriyono melalui siaran persnya.

Digelarnya razia balapan liar di area Stadion Badak, berdasarkan laporan warga setempat yang mengaku resah dan terganggu.

“Kegiatan operasinya dilakukan, Selasa 5 Januari 2021 dari sore hingga malam,” ujarnya.

Menurutnya, selain memicu keresahan, aktivitas balapan liar ini pun menimbulkan rasa kekhawatiran dan mengancam keselamatan pengendara, khususnya warga setempat saat melintas di area tersebut.

“Tindakan kami, tentu menindak tegas para pembalap liar tersebut,” tandasnya.

Ditambahkannya, pada saat operasi, banyak remaja menyaksikan balapan liar.
Kemudian, karena mereka mengetahui akan kedatangan personel Satlantas Polsek Kota Pandeglang, sekelompok remaja pun ada yang kabur dan meninggalkan kendaraannya di pinggir jalan.
Aksi balapan liar di jalanan itu melanggar UU No. 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ pasal 115.

“Pada pasal 115 dijelaskan, bahwa pengendara dilarang untuk mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan dan berbalapan dengan kendaraan bermotor lainnya,,ditempat umum” jelasnya.

Kemudian, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Pandeglang, dan Polres Pandeglang, agar menjaga anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan balapan liar.

“Kami dari Polsek Kota Pandeglang, menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia remaja, agar menjaga anaknya untuk tidak ikut balapan liar. Aksi tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, itukan berkerumun. Jadi kita galakan juga Protokol Kesehatannya,” pungkasnya.
(Asep)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *