Pengurus INI Dikukuhkan, H. Darma Wijaya : Pemkab Sergai Siap Bekerjasama Dengan Investor

By Administrator Jan 28, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Pengurus Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di kukuhkan untuk periode 2019-2022,di Pantai Wong Rame di Kecamatan Pantai Cermin, Sergai,Sumatera Utara (Sumut),Kamis (28/1/2021).

Bupati Sergai terpilih H. Darma Wijaya periode 2021-2024 mengatakan, dengan pelayanan yang baik maka masyarakat akan datang berbondong-bondong ke Kantor Notaris memohon bantuan berkaitan penyelesaian masalah tanah, pendirian badan usaha, baik itu dalam bentuk PT,CV dan lainnya. Nah, dengan banyaknya warga berurusan maka diharapkan bisa mendongkrak PAD (Pendapatanm Asli Daerah) bagi Pemkab Sergai.

“Sergai memiliki berbagai potensi yang dapat dikelola dan sangat menjanjikan bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya. Bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Sergai akan diberikan berbagai kemudahan.”ungkap Darma Wijaya.

Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumatera Utara H Ikhsan Lubis,SH,M.Kn sebelumnya mengemukakan bahwa ia kenal baik dengan H.Darma Wijaya yang telah banyak berbuat di daerah ini,namun beliau tidak mau di agung-agungkan. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik ini menurut penilaiannya, dalam bekerja dan menjalankan tugas secara ikhlas, tak heran jika masyarakat Sergai menggantungkan amanahnya kepada Wiwik saat Pilkada yang baru saja dilewati.Ujar Ikhsan.

“Notaris ini merupakan pejabat umum yang menjadi salah satu jabatan tertua yang ada di Indonesia, lahir pada tahun 1908 dan jabatan ini patut mendapat Apresiasi dari pemerintah dimana tugas Notaris memaberikan pelayanan bagi masyarakat yang membantu pekerjaan Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat.

Di banyak provinsi sebutnya, Notaris mendapat perhatian yang cukup dari Pemerintah Daerah karena kontribusi-nya sungguh sangat luar biasa, sebab dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan saya berharap pemerintah lebih memperhatikan Notaris mengingat kontribusi Notaris itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Ikhsan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh kepengurusan hari ini mampu menunjukan jadi diri dan menunjukkan kepada pemerintah bahwa notaris merupakan pejabat yang mampu memberikan kontribusibusi bagi pemerintah. Ujar Ikhsan.

Sementara itu, Ketua INI Sergai yang baru dikukuhkan Indra Sani Harahap SH,MKn mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Pelayan utama dalam organisasi yang kita banggakan ini, semoga saya mampu bekerja semaksimal mungkin untuk melayani segala kepentingan rekan – rekan Notaris Serdang Bedagai, baik internal organisasi maupun eksternal dengan pihak-pihak yang terkait tugas dan jabatan kita.  Semoga kita dapat bersama-sama menjadi INI Sergai yang memang menebar manfaat, bukan hanya kepada anggota tetapi juga kepada masyarakat khususnya masyarakat di Serdang Bedagai.Ucap Indra.

Adapun pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sergai untuk Periode 2019-2022 yang dikukuhkan diantaranya, Ketua Indra Sani Harahap SH,MKn, Wakil Ketua Yunasril SH,MKn, Wakil Ketua Binsar Pardamean Siregar SH,MKn, Sekretaris Amelia Amanda Putri Damanik SH,MKn, Wakil Sekretaris  Putra Wijaya Sitorus SH,MKn, Bendahara Nurainun SH,MKn, Wakil Bendahara Lydia N Tanaka SH,MKn.

Pengukuhan itu turut hadir Kepala BPN Sergai Iwayan Suada, Ketua DPRD Sergai yang diwakili oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra Sergai James Holtan Pangaribuan, Ketua Pengurus Wilayah Sumut INI H Ikhsan Lubis, Ketua Pengda IPPAT Sergai Marsella SH,M.Kn dan perwakilan pimpinan Bank.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *