Kurang Dirawat, Rumah Dinas Camat Tanjung Beringin Terlihat Kumuh

By Administrator Feb 12, 2021

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com – Rumah Dinas (Rumdis) Camat Tanjung Beringin kini terlihat kusam dan kumuh. Disekitar Rumdis masih banyak rumput yang tumbuh dan sampah berserakan. Pemandangan ini sangat merusak kedua bola mata. Rumdis ini letaknya di Jalan Pahlawan Desa Pekan Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), yang setiap hari ramai dilintasi warga didepannya.

Menurut Sri warga Desa Pekan Tanjung Beringin,Jum’at (11/2/2021) via telepon seluler, kondisi itu disebabkan kurang perhatian dari Camat Tanjung Beringin akan rumah dinas tersebut dan seakan-seakan ada pembiaran. “Andai tidak ada dana perawatan di masa Pandemi Covid-19 untuk Rumdis tersebut, paling tidak bisa dibersihkan lingkungannya tanpa harus menukar Cet dinding atau melakukan pengecetan Rumdis itu kembali. Mewujudkan lingkungan dan hidup bersih itu di Pandemi Covid-19 ini sudah menjadi arahan dari Pemerintah Pusat, Propvinsi Sumut dan Kabupaten Sergai.”

Nah, jika camat sudah melaksanakan giat bersih lingkungan , maka dengan mudahlah mewujudkan hidup bersih bersama masyarakat. Terkadang sebut Sri, masih banyak juga warga yang tergolong enggan terhadap sampah dan membersihkan lingkungan rumah masing-masing. Itu sudah biasa,tapi jika Rumdis terlihat Kumuh, ini namanya luar biasa dan bisa jadi contoh bagi camat yang lain juga masyarakat. “ Gimana mewujudkan hidup bersih ditengah-tengah masyarakat, jika camatnya saja teerkesan malas untuk bersih-bersih.”ungkap Sri.

Camat Tanjung Beringin Syafaruddin SE,MAP sebelumnya saat dihubungi wartawam via telepon selulernya, Kamis (11/2/2021) terkait kondisi lingkungan Rumdis kumuh dan mengenai dana perawatan, dia mnyebutkan tidak ada dana perawatan. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *