Melihat Serunya Darma Wijaya Bermain Arung Jeram di Sipispis (Catatan Zuhari Pemred Sinarsergai.com)

By Administrator Feb 22, 2021

Bagi warga yang ingin menghilangkan lelah, stres karena sebulan penuh kerja terus dan ingin menyehatkan jantung, dapat bermain Arung Jeram di Sungai Bahbolon, Sergai, cukup hanya mengeluarkan uang dari dompet lebih kurang sebesar Rp.190 ribu, ini untuk paket 4 jam lamanya bermain Arung Jeram dan sudah disediakan berupa perahu, pemandu, snack, makan dan tim medisnya.  Bagi yang berminat dapat mengunjungi Wisata Ancol yang berlokasi di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, karena finishnya disana dan pejabat di pemerintah desa.

Bermain Arung Jeram di Sungai Bahbolon dimulai dari Desa Bartong dan finishnya Wisata Ancol. Warga yang akan bermain dapat datang langsung ke Wisata Batu Nongol Ancol. Nah, dari sana tim pengelola akan mengantarkan dengan mobil menuju lokasi start (mulai) bermain yakni di Desa Bartong yang hanya memakan waktu 15 menit dalam perjalanan. Mobil disediakan oleh pengelola.

 Arung Jeram Sungai Bahbolon ini dikelola oleh BUMDes Buluh Duri Mandiri (Buduma). Disepanjang aliran Sungai Bahbolon kita akan mendapatkan udara yang segar dan sejuk. Disana juga kita bisa melihat pemandangan yang indah dari dinding batunya dikelilingi oleh pepohonan hijau. Pemandangan ini sangat menyehatkan dua bola mata bahkan bisa menghilangkan lelah juga stress.

Jarak tempuh dari Kota Tebing Tinggi dengan mengendari roda empat hanya memakan waktu 1 jam sudah sampai ke lokasi Wisata Ancol. Bagi yang sudah pernah bermain Arung Jeram diyakini akan merasakan kebahagian tersendiri dan ada semacam kecanduan untuk terus bermain olahraga air tersebut. Selain itu olahraga air yang menantang ini bisa menyehatkan Jantung, Paru-Paru, menghilangkan stres dan tentunya bisa menyehatkan pikiran. Ayo buruan datang ke Sipispis bermain Arung Jeram, jangan sampai ketinggalan.

Bupati Sergai terpilih H.Darma Wijaya menggunakan Trail melintasi berbagai ruas badan jalan menuju lokasi Arung Jeram di Kecamatan Sipispis.

Nah, untuk menjadikan Wisata Arung Jeram yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata handalan bagi Kabupaten Sergai perlu dukungan fasilitas penunjang untuk disediakan oleh Pemkab Sergai, selain dari infrastuktur jalan, yakni berupa tempat istirahat bagi warga yang bermain Arung Jeram seperti Homestay dan juga pondok yang memadai. Dukungan promosi juga sangat dibutuhkan saat ini sehingga dapat diketahui maasyarakat luas hingga keluar negeri. Di Pandemi Covid-19 ini langkah awal untuk mengembangkan olahraga air disini sangat baik dibangun jalan. Ayo buruan bagi yang belum mencoba, seru lho.*****

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *