Jeritan ‘Api’ di Sosper No.6 Tahun 2016 Anggota DPRD Medan

By Administrator Mar 29, 2021

Medan, Sinarsergai.com – Jeritan awas ada api, api, mewarnai Sosialisasi Perundang-undangan Perda III yang diselenggarakan Anggota DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggar, Minggu (28/03/21) Sore di Jalan Karya Mesjid Ujung, Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara.

Kejadian ratusan orang menjerit histeris karena kaget melihat api di jerigen berisikan minyak pertalite dan api diselang regulator tabung gas 3Kg dalam kegiatan simulasi oleh Dinas Pencegah dan Kebakaran Kota Medan.

Sebagaimana dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kadis Pencegah dan Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk menyebutkan bila terjadi kebakaran sebaiknya tidak panik. 

“Karena rasa panik akan membuat orang menjadi ceroboh sehingga mengakibatkan kobaran api tidak terkendali,” ucapnya lagi.

Albon menyampaikan terimakasihnya kepada Antonius Tumanggor yang mensosialisasikan Perda No.6 Tahun 2016. 

Pembayaran restribusi ini, lanjut Albon akan menambah pendapatan daerah yang nantinya hasil restribusi inu busa dikembang untuk pembelian dan perawatan alat pemadam.

Menyikapi ada mobil pemadam disetiap kecamatan, Albon menyatakan idealnya memang sepert itu namun lagi-lagi terbatas anggaran.

“Idealnya seperti itu akan tetapi terbatas anggaran baik itu peralatan maupun SDM nya. Namun pihak kelurahan berkolaborasi dengan kecamatan dalam pengadaan becak pemadaman sebagai upaya pertama ketika terjadinya kebakaran,”ujarnya.

Lanjutnya lagi, kalau semua tersedia pengadaan pemadam untuk pelatihan biar pihaknya saja yang melatih. 

Senada dengan itu, Antonius yang merupakan Wakil Ketua Fraksi Nasdem Kota Medan yang juga Anggota Komisi IV DPRD Medan menyampaikan terimakasih pihak pemadam yang dipimpin Albon Sidauruk.

Memang benar untuk sebuah mobil pemadam untuk kapasitas 3,5 ton air harganya bisa mencapai Rp1,65 Milliar.

Antonius pun memaparkan agar warga mematuhi standart pemadam kebakaran terutama pertokoan, hotel, maupun gedung perkantoran harus menyiapkan alat pemadam api sehingga bisa mencegah terjadinya kebakaran. 

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Camat Medan Barat dan Kelurahan Sei Agul.(can)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *