Ketua BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan : Ditangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan Sergai Akan Maju

By Administrator Mar 18, 2021

Sergai,Sinarsergai.com –Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan menyakini ditangan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati H.Adlin Umar Yusri Tambunan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang masih berusia 17 tahun akan mengalami perkembangan pesat dan maju kedepannya.Nah, ditangan kedua pemimpin ini masyarakat Sergai diyakini juga akan makmur. Hal ini disampaikan Ketua BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan saat audensi di ruang kerja Bupati Sergai, Kamis (18/3/2021).

Sebagai laporan sebutnya lagi, ada beberapa program BKPRMI yang ingin kami canangkan di wilayah ini. Salah satunya bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat melalui pelatihan umrah dan haji di masyarakat,”ungkapnya didampingi Ketua BKPRMI Sergai Andi Ginting dan pengurus lainnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya meminta agar pengurus BKPRMI berperan lebih aktif dalam memakmurkan masjid dan kemaslahatan umat terkhusus yang ada di Serdang Bedagai. “Remaja Masjid menjadi ujung tombak kemakmuran masjid dan kemaslahan umat. Sebab orang yang lebih dekat dengan Masjid biasanya orang yang taat dan selalu memikirkan umat,”jelas Bupati ditemani Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sesuai dengan Visi Misi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius, Pemkab Sergai terus berupaya agar pemahaman Agama di Masyarakat terus meningkat. Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan melalui para alim ulama yang ada.

“Kita juga berharap BKPRMI memberikan latihan umrah dan haji kepada para calon haji dan masyarakat muslim lainnya. Latihan bisa dibuat di miniatur Ka’bah yan g ada di sebelah Masjid Agung Sergai,”ungkapnya. Ditambahkan Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengaku BKPRMI harus menjadi organisasi yang kuat dan berkembang. Saya yakin kata Adlin, BKPRMI bisa menjadi lembaga yang terus berkembang dan aktif berperan demi kemaslahatan umat. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *