Tahu Soal Dugaan Penyimpangan Anggaran Covid-19,Masyarakat Bisa Lapor Langsung Ke Kejari Sergai

   

Sergai,Sinarsergai.com – Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Kejari Sergai) akan melakukan pengawalan terhadap penggunaan anggaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara nasional. Kedua itu merupakan program dari Kejaksaan Agung yang menjai prioritas. Selain itu ada 5 lagi yang menjadi program Kejagung. Dalam melaksanakan 7 program Kejagung kata Kajari Sergai Donny Haryono Setyawan SH didampingi Kasi Intel Agus Adi Atmaja SH usai acara pisah sambut dengan Kajari Sergai yang lama Paian Tumanggor SH yang dimutasikan ke Lingga di Daik Lingga , Senin (1/3/2021) di halaman belakang Kantor Kejari Sergai di Desa Firdaus, ia meminta bantuan kontrol dari insan pers dan masyarakat agar melaporkan jika mengetahui informasi yang diduga terjadi penyimpangan terhadap penggunaan anggaran kedua program Kejagung tersebut dan akan dilakukan pelurusan terlebih dahulu, namun jika tidak bisa diluruskan maka akan ditindaklanjuti. Ujar Kajari Sergai baru Donny Haryono Setyawan SH.

Mantan Kajari Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ini juga menyampaikan komitmennya dalam penegakan supremasi hukum. Selain melaksanakan penuntutan untuk setiap perkara tindak pidana umum, melaksanakan penyidikan Tindak Pidana Korupsi, menyidangkan perkara kepabean dan lain-lain, jelas Donny, pihaknya juga melakukan pendampingan dan memberikan bantuan hukum dan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Kemudian, pihaknya akan mengawal pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Sergai, sehingga Kabupaten Sergai bisa lebih maju lagi. “Kehadiran Kejaksaan di daerah ini harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat pencari keadilan,” tegasnya. (R-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *