Asisten II Pemkab Sergai Ir. Kaharuddin : Tanjung Beringin Punya Potensi Kembangkan Kuliner

By Administrator Apr 1, 2021

Tanjung Beringin,Sinarsergai.com- – Asisten II Pemkab Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut) Ir. Kaharuddin, melihat Desa Tanjung Beringin,Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, punya potensi untuk dijadikan pengembangan kuliner diantaranya ikan Sombam dan makanan khas Melayu.

Hal ini diungkapkan Kaharuddin ketika menikmati Lontong Sayur di Simpang Sawit Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, bersama dengan Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana S.Sos, Asisten III Irwani Jamilah SH dan Kadis Parbudpora Sergai Sudarno S.Sos,Kamis (1/4/2021).

Wah ternyata rasa Lontong Sayur emang enak. Pantasan banyak yang datang untuk nikmati kuliner Tanjung Beringin ini.

Selain punya rasa yang khas, harganya satu piring cukup terjangkau dan mungkin saja setiap orang yang pernah cicipi akan ketagihan dan datang ke warung ini. Ucap Kaharuddin.

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Asisten I Pemkab Sergai Nina Deliana S.Sos, rasa penasaran kini sudah tertebus setelah sampai di warung Lontong Sayur ini. Pasalnya, kuliner Tanjung Beringin ini sudah jadi perbincangan banyak dari kalangan pejabat Pemkab Sergai juga masyarakat luas.

Dahulunya sebut Nina yang pernah jadi Camat Tanjung Beringin dan Sekcam Sudarno, belum ada kuliner Lontong Sayur di Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin. Diharapkan makanan khas yang menarik dan punya rasa enak akan bermunculan nantinya. “Saat ini saya dan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bertempat tinggal di Sergai.”

Amini (58) pedagang Lontong Sayur merasa bahagia atas kedatangan Bupati Sergai. Semenjak Bupati, Wakil Bupati Sergai berulangkali makan di warung sederhana ini banyak berdatangan pejabat Pemkab Sergai nikmati Lontong Sayur. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai yang peduli dengan pedagang kecil ini. Ungkapnya. Tampak ikut nikmati Lontong Sayur Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Pengacara Ismet Lubis SH,MSP.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *