Buntut Ratusan Warga Berkerumun, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Akan Panggil Pimpinan Cabang Pembantu BRI Sei Rampah

By Administrator Apr 19, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) sepertinya kandas di BRI KCP Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sehingga dikhawatirkan akan munculnya penderita baru Covid-19 di daerah ini. Semestinya pihak manajemen BRI KCP Sei Rampah menerapkan Protokoler kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Tidak dipungkuri para pelaku usaha yang datang tersebut sudah menggunakan masker, namun dalam menjaga jarak masih belum bisa diterapkan.

Nah, sayangnya penerapan Prokes dalam menjaga jarak sepertinya diabaikan sehingga semuanya berkerumun dan berkumpul. Seharusnya pihak BRI KCP Sei Rampah mematuhi himbaun Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Kabupaten Sergai, untuk penerapan protokoler kesehatan.

Menurut penuturan Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) M.Nur Bawean,Senin (19/4/2021), meskipun yang ingin diladeni 50-100 orang, Prokes di Pandemi Covid-19 ini harus diutamakan. Diberilah tempat duduk para pelaku usaha dengan memberi jarak dan salurkan dana bantuan tersebut dengan tertib.

Kemudian jangan dipanggil dan diminta datang jika memang belum masuk gilirannya. Hindari janji-janji jika tidak bisa ditepati, kasihan pelaku usaha yang mayoritas kaum perempuan tersebut. “Jangan perlakukan kaum ibu itu seperti sebuah mainan “Gasing” yang bisa diputar sana sini.” Pelaku usaha itu juga manusia, sama seperti pegawai yang bekerja di BRI KCP Sei Rampah. Berilah pelayanan yang baik dan patuhi Prokes sehingga tidak meciptakan kelompok penderita baru Covid-19 di Sergai ini.Tegas M.Nur.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HM.Faisal Hasrimy AP,MAP yang juga Sekdakab Sergai saat diminta tanggapannya soal kerumunan masyarakat di Halaman BRI KCP Sei Rampah, mengatakan,  sudah diperintahkan Satpol PP Sergai untuk turun langsung ke lokasi dan menyampaikan kepada pihak manajemen BRI agar menerapkan Prokes. Selanjutnya, Pimpinan Cabang Pembantu BRI KCP Sei Rampah akan segera dipanggil terkait penerapan Prokes dan penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM tersebut.Ujar Faisal.(R-03)  

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *