Bupati Sergai H. Darma Wijaya Minta Petugas Pendata Bersikap Santun

By Administrator Apr 1, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP. PKK Sergai Hj. Rosmaidah Saragih menghimbau kepada seluruh petugas yang melakukan pendataan kependudukan dengan mendatangi rumah masyarakat agar tetap bersikap ramah dan santun sebagaimana yang ditampilkan kepsda saya.

“Jangan hanya kepada pejabat Pemkab Sergai maupun Bupati,Wakil Bupati dan Sekdakab Sergai nantinya bersikap lemah lembut dan santun.” Tapi saya minta perlakukan dengan sikap yang sama kepada seluruh masyarakat.

Nah, di lapangan nanti tentunya petugas ada warga yang ingin didata kurang berkenan maka butuh diberikan penjelasan terlebih dahulu. “Bekerjalah semaksimal mungkin dalam menjalani tugas sehingga mencapai hasil yang baik.” ujar Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Kamis (1/4/2021).

Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sergai Dasril S.KM. M. Kes menjelaskan pendataan ini memang lima tahun sekali dilakukan pendataan. Pelaksanaan pendataan ini berdasarkan
UU Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga tercantum pasal 49

Tujuan pendataan untuk mengetahui kualitas keluarga dengan target 181.821 Kepala Keluarga (KK) untuk Sergai tersebar di desa/kelurahan 243 dan 1268 dusun/RW, RT 1738 berlangsung mulai 1 April -31 Mei 2021.

Pendatan ini berdasarkan domisili. Pendataan ini dilakukan kepada keluarga berupa 3 blok, 1. Blok kependudukan, blok keluarga berencana, blok pembangunan keluarga.

Pendataan ini kata Dasril, khusus warga yang berdomisili di Sergai terdiri dari 3 blok, yakni Blok kependudukan, Keluarga Berencana dan blok Pembangunan Keluarga. Jelas Dasril. Turut hadir Camat Sei Rampah Drs. Nasaruddin, Sekretaris Dinas P2KBP3A Sergai (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *