Air Sungai Dihulu Kecamatan Sipispis Meluap, 40 Unit Rumah Tergenang

By Administrator Mei 16, 2021

Tebing Tinggi,Sinarsergai.com –
Air sungai Sri Padang meluap sehingga menggenangi rumah warga masyarakat yang berada di pinggiran Sungai Sri Padang,Minggu (16/5/2021). Banjir ini diakibatkan tingginya curah hujan sehingga Sungai yang berada di Hulu Kecamatan Sipispis,Kabupaten Serdang Bedagai tidak mampu menampung curah hujan dan meluap ke rumah warga.

Menurut hasil pantauan dan informasi yang diterima dari Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya SH, melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP. J.Nainggolan, air mulai naik, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 23 :00 Wib,dan mengakibatkan terjadi Banjir.

Selanjut Kapolsek dan anggota melakukan pengecekan di beberapa titik yang terkena banjir salah satunya di Jalan Gatot Subroto, Linkungan II, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, genangan air diperkirakan setinggi 20 cm hingga 30 cm dan menggenangi 40 Kepala Keluarga. Tutur Kapolsek

Selanjutnya sebut Kapolsek, ia bersama anggota melakukan langkah langkah dengan menghimbau kepada warga yang terkena banjir agar tetap waspada dan bersedia dievakuasi apabila debit air semakin naik, dan berkoordinasi dengan Camat, lurah, Kepling, dan dengan semua pihak terkait. Ujar Kapolsek.

Kegiatan pengecekan banjir masih berlangsung dan saat ini situasi aman dan kondusif.(RS)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *