Kadis LH Sergai Dan Pasukan Merah Bersihkan Sampah di Desa Matapao

By Administrator Mei 12, 2021

Teluk Mengkudu, Sinarsergai.com – Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Panisean Tambunan SE melaksanakan gotongroyong membersihkan sampah yang ada di Pinggir jalan Desa Matapao, Rabu (12/5/2021). Kegiatan membersihkan sampah ini turut melibatkan Camat Teluk Mengkudu Dra.Sri Rahayu dan Pasukan Merah.

Kadis Lingkungan Hidup (LH) Sergai Panisean Tambunan mengatakan, keberadaan Pasukan Merah ini memang benar dapat membantu dalam menciptakan kebersihan lingkungan dari sampah, baik itu dijalan maupun di parit. Kehadiran Pasukan merah ini sebut Tambunan, sangat diharapkan masyarakat dapat kembali termotivasi untuk membudayakan hidup bersih minimal untuk lingkungan rumah, tempat ibadah dan juga instansi pemerintah dan swasta.

“Mewujudkan kebersihan dan keindahan akan Kabupaten Sergai ini tidak hanya bisa menghandalkan Kadis Lingkungan Hidup saja tanpa ada kebersamaan dan dukungan dari semua lapisan masyarakat di daerah ini dalam mewujudkan lingkungan bersih.” Terus terang kata Tambunan lagi, saya bangga melihat Pasukan Merah ini, bekerja dengan sungguh-sungguh dan kompak. Tidak banyak cerita tapi banyak kerja, mungkin itu juga bisa menjadi motto bagi mereka.Ungkap Tambunan.

Ditempat terpisah Sekretaris DPC Partai Hanura Sergai Mhd.Idris yang dinintai tanggapannya berkaitan dengan kehadiran Pasukan Merah yang bertugas membersihkan sampah dan selokan yang tumpat, mengemukakan “ Ini merupakan suatu terobosan yang sangat baik dalam langkah mewujudkan dan mendorong masyarakat untuk cinta hidup bersih.

Menurutnya, Bupati Sergai H.Darma Wijaya melahirkan terobosan yang mungkin selama ini tidak pernah terfikir oleh kita se mua dalam mengatasi persoalan sampah dan parit yang tersumbat. ‘Saat ini banyak warga yang pandai bicara hanya untuk mengkritik di media sosial seperti di facebook tapi tanpa memberi solusi. Selain itu, kebebasan mempergunakan media sosial secara gratis menjadi ajang penyampaian keluh kesah saja dan kritik yang banyak berakhir diterali besi milik polisi.

Tentunya saya salut dengan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan H.Adlin Umar Yusri Tambunan yang memiliki visi misi untuk menjadikan Sergai ini Maju Terus (Mandiri,Sejahtera, Mandiri). “Tidak umbar omong doang, tapi secara perlahan Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang dibantu oleh Sekdakab Sergai mewujudkan perubahan di Kabupaten Sergai. Mari kita dukung program Bupati dan Wakil Bupati Sergai dalam mewujudkan Sergai menjadi Maju Terus. Ajak Idris.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *