2000 Ekor Domba Akan Disembelih di Sergai

By Administrator Jul 14, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Sebanyak 2000 ekor Domba akan disembelih tepatnya pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berasal dari Perusahaan asal Bogor Mahir Farm Nusantara. Penyembelihan Domba itu akan dilaksanakan  di Kecamatan dan Desa. Hal itu diungkapkan Regional Manager Mahir Farm Ryo Juara saat bersilaturrahmi dengan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Dalam perbincangan tersebut, Ryo menyampaikan salam dari Habib Alwi yang tidak bisa hadir karena penerapan PPKM. Mahir Farm Nusantara merupakan perusahaan asal bogor yang penjualannya via online. Tahun lalu kami sudah Qurbankan 5000 ekor domba yang disebar di Medan, Sumatera Utara. Qurban ini dikumpulkan dari masyarakat yang ingin berQurban dan didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima,”ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, Kabag Kesra Setdakab Raden Cici Sistiansyah dan CEO Raja Domba Awal. Pada tahun ini, lanjut Ryo, pihaknya melibatkan beberapa instansi dan organisasi kepemudaan seperti Dewan Masjid Indonesia dalam pendistribusian daging Qurban.

“Tahun ini kami libatkan instansi terkait dan kami harapkan kehadiran Bupati menyaksikan pemotongan hewan Qurban pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha 20 Juli mendatang,”ungkapnya. CEO Raja Domba Awal menambahkan 2000 ekor domba ini akan dibagi ke 2 wilayah yakni Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

“Di Sergai akan kita sebar di beberapa Desa Antara lain di Bajarongge, Pergulaan, Paya Pinang dan Desa Kutabayu. Selain domba juga ada 7 ekor sapi yang akan di Qurbankan hasil pengumpulan dan sedekah Qurban masyarakat,”jelasnya.

Dikesempatan tersebut Bupati Darma Wijaya menuturkan, menyambut baik rencana pemotongan hewan Qurban di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Dan pihaknya akan mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

“Setiap tahun Pemkab Sergai melaksanakan penyembelihan hewan ternak dengan jumlah yang berbeda-beda dari tahun ke tahun. Penyembelihannya juga tersebar di setiap kecamatan. Kami tentunya mengucapkan terimakasih kepada Habib Alwi yang sudah berkenan menyelenggarakan 2000 ekor Qurban domba di daerah kami. Selain berbagai kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan ini diyakini juga mampu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi para peternak,”ungkap Bupati.

Untuk pendistribusian daging, ia menyarankan agar panitia mengantar daging Qurban langsung kepada rumah masyarakat untuk menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri ini.

“Pendistribusian hewan ternak di Desa juga harus diperhatikan, jangan sampai menumpuk. Lebih baik disebar ke Daerah yang sedikit pengqurbannya jadi merata masyarakat yang menikmati hari raya Islam ini,”tambah Bupati. Sementara itu Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan mengucapkan syukur dan terimakaihkan kepada penyelenggara. “Ya kami ucapkan terimakasih, jadi warga kurang mampu bisa ikut sama-sama merasakan daging Qurban,”tandasnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *