Bupati Sergai Minta Guru Jaga Proses Belajar Mengajar Meski Via Daring

By Administrator Jul 21, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, mengutarakan bahwa berkurban bukan riya atau pamer. Tetapi sebagai bentuk pengorbanan dan keikhlasan untuk beramal dengan menyisihkan sebagian harta benda untuk berbagi melalui kurban.

“Semoga Keteladanan Nabi Ibrahim AS dan keikhlasan Nabi Ismail AS melalui berkurban selalu menginspirasi kehidupan kita yang lebih baik,” Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya disela-sela menyaksikan menyaksikan penyembelihan hewan ternak yang dikurbankan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, di SMP Negeri 3 Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (21/7/2021).

Bupati yang turut didampingi Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy, AP,MAP secara tegas menekankan kepada pada guru agar tetap menjaga proses mengajar meskipun dilakukan secara online (daring), karena anak-anak butuh bimbingan dan contoh yang baik. Hal itu merupakan bagian dari bentuk pengorbanan di dunia pendidikan demi generasi yang lebih baik. “Jika selama ini sistem mengajar sudah baik maka harus ditingkatkan lagi menjadu lebih baik,” ungkapnya.

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy, AP,MAP dan Kadisdik Sergai Suwanto Nasution SPd saksikan penyembelihan hewan ternak,Rabu (21/7/2021)

Ditambahkan Wakil Bupati Adlin Tambunan, ia mengapresiasi pelaksanaan qurban oleh Dinas Pendidikan Sergai dan tentunya berharap semoga daging kurban tersebut menjadi berkah untuk jajaran Dinas Pendidikan dan tentunya bagi masyarakat.

Selanjutnya ia mengimbau kepada tim pengajar di masa daring akibat Covid-19 ini, tetap memberikan yang terbaik untuk murid-muridnya. “Tingkatkan kualitas dan disiplin diri agar bisa memberikan yang terbaik untuk para generasi penerus. Sekolah yang kosong juga harus dirawat dengan baik,” katanya.

Nah, sebelumnya Kadisdik Sergai Suwanto Nasution SPd menyampaikan, Dinas Pendidikan untuk tahun 2021 melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 36 ekor yang terdiri dari 34 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Hewan kurban disalurkan ke beberapa tempat koordinator wilayah di bawah naungan Dinas Pendidikan yang tersebar di wilayah Sergai.

“Untuk di SMPN 3 Desa Mangga Dua ini ada 3 ekor hewan ternak yang disembelih. Sisanya penyembelihan di masing-masing korwil serta  SMPN 1 Pantai Cermin, SMPN 1 Pegajahan dan SMP Swasta YPAK PTPN II,” ujarnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *