Pulihkan Perekonomian, Bupati Darma Wijaya Ajak Ketua TP. PKK Sergai dan ASN Belanja di Pasar Rakyat

By Administrator Agu 2, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya meluncurklan terobosan  baru guna memulihkan kondisi perekonomian yang terpuruk di Pandemi Covid-19. Progam tersebut diberi nama “Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Gerebek Dahsyat) yang dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serdang Bedagai.

Belanja bersama ini tentunya bertujuan untuk mendongkrak pendapatan masyarakat pedagang dan meningkatan perekonomian di masa pandemi Covid-19. Pogram tersebut langsung diresmikan oleh Bupati Sergai, di Pasar Percontohan Pekan Dolok Masihul,Sergai,yang dirangkai dengan  penyerahan bantuan Timbangan elektronik kepada pedagang dari Kementerian Perdagangan RI, Senin (2/8/2021)

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sergai, Hj Rosmaida Darma Wijaya, langsung turun berinteraksi dan berbelanja kebutuhan harian ke pedagang.

Terobosan baru tersebut sebut Bupati, diharapkan dapat diikuti oleh masyarakjat luas dan tidak hanya ASN saja sehingga pemulihan perkonomian dapat terwujud dengan mudah. Nah, dengan adanya Grebek Dahsyat ini, kita berharap dapat meningkatkan transaksi keuangan para pedagang, sehingga pemulihan ekonomi dapat terwujud. Gerakan ini, menjadi agenda rutin setiap awal bulan dan mewajibkan ASN di Pemkab Sergai berbelanja bahan kebutuhan pokoknya di pasar rakyat.

“Kita canangkan gerakan ini setiap awal bulan ASN wajib belanja di pasar rakyat yang di Kabupaten Sergai, untuk meningkatkan pendapatan para pedagang. Ada 1.000 ASN hari ini belanja tersebar di pasar rakyat yang ada di Sergai. Jadi dengan ini pendapatan pedagang bertambah bukan malah turun ketika pejabat atau ASN yang berbelanja karena dikasih cuma-cuma atau didiskon,” ujarnya.

Dihadapan para pedagang, Bupati Darma Wijaya, berpesan untuk selalu jujur dan terpercaya  dalam setiap transaksi jual beli. Termasuk terjaminnya kebenaran alat ukur timbangan dagangan. Hal itu untuk menjaga kepercayaan konsumen ke pedagang.

“Bantuan timbangan elektronik yang diberikan Kementerian Perdagangan RI, menjadi manfaat bagi pedagang mikro khususnya di Sergai. Untuk kesinambungan bantuan ini, nantinya harus dipenuhi kewajiban menera ulangan timbangan yang diterima para pedagang. Pelayanan tera ulang di pasar rakyat oleh unit Metrologi Legal Kabupaten Sergai,” ungkapnya. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *