Kabupaten Sergai Akan Mulai PTM 13 September 2021

By Administrator Sep 1, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Serdang Bedagai akan dimulai pada Senin (13/9/2021). Simulasi juga akan dilakukan sampai kegiatan bergulir secara bertahap di beberapa sekolah di tiga kecamatan yakni Sei Rampah, Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Sei Bamban.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sergai, Suwanto Nasution saat rapat pembahasan PTM, di Aula Sultan Serdang bersama Forkompinda, Rabu (1/9/2021). Guna peaksanaan kegiatan tersebut kata Suwanto,
pihaknya telah menyusun berbagai peraturan penting,diantaranya dengan mewajibkan seluruh tenaga pendidik untuk vaksin. “Bagi yang tidak divaksin tidak boleh mengajar, bahkan datang ke sekolah,” ujarnya sembari mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kesatuan pendidikan dan membuat keputusan bersama dengan Kakan Kemenag Sergai.

Persyaratan lain juga disampaikan dalam rapat tersebut untuk dilakukan dalam pelaksanaan PTM.

Sementara Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengingatkan untuk kesiapan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan harus dipenuhi terlebih dahulu. Mulai dari tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun dan air mengalir, hand sanitizer, masker dan lainnya.

“Simulasi akan kita lakukan terus, tidak perlu terburu-buru karena kita mau semuanya berjalan dengan aman, untuk itu butuh persiapan yang sempurna.Hal mendasar itu dimulai dari cuci tangan dengan benar disiapkan dan masker gak boleh dilepas.” tegas Adlin.

Ia menghimbau satuan pendidikan untuk memastikan seluruh lingkaran lingkungan sekolah aman. “Jangan anak-anak bebas jajan sembarangan. Pastikan penjaga sekolah, pedagang di sekolah seluruhnya bersih, keluar masuk harus cuci tangan, jangan sepele. Orangtua murid juga harus semuanya sudah divaksin,” ujarnya.(R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *