Sergai Potensi Lahirkan Atlet Panahan Handal

Sergai,Sinarsergai.com – Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke III Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2021 untuk cabang olahraga Panahan telah selesai dilaksanakan selama dua hari, Jum’at –Sabtu (29-30/10/2021) di Lapangan Panahan belakang Ruko ABC di Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Sergai,Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai Aspul A Lubis mengungkapkan event ini merupakan menjadi ajang mencari bibit atlet yang handal dan kegiatan ini merupakan sebuah sarana untuk membina para atlet serta meningkatkan prestasi melalui event ini.

“Sergai ini diyakini mampu nantinya melahirkan banyak atlet Panahan yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sergai, hal ini katanya, Minggu (31/10/2021) mengingat saat ini atlet Panahan ini lahir dari kalangan pelajar Pesantren yang didominan, tentunya potensi cabor Panahan ini masih memiliki peluang cukup besar dikembangkan hingga ke pelajar lainnya. Apalagi Cabor ini didukung oleh Dinas Pendidikan Sergai.”Ucap Aspul.

 Adapun peserta Cabor Panahan yang berhasil meraih juara dalam event ini sebagai berikut,  untuk  kelas Junior A Putra usia dibawah 12 jarak 10 meter dimenangkan oleh (1) Nazwan asal Kecamatan Sei Rampah tampil sebagai juara, juara (2) Raffa asal Kecamatan Sei Rampah, juara (3) Danis asal Kecamatan Sei Rampah.

Selanjutnya untuk kelas Junior A Putri juara pertama diraih oleh Awfiyah Ariqoh Nasution asal Kecamatan Sei Rampah, Roika juara II asal Kecamatan Sei Rampah, Azka Alaribah juara III asal Kecamatan Sei Rampah. Sedangkan untuk kelas Junior B usia dibawah 18 tahun Putra dimenangkan oleh Abdal Rifki Ansah S asal dari Kecamatan Sipispis, juara II Teuku Zinah Hadaya asal Kecamatan Sipispis dan juara III Muhammad Ikkwan Faiz asal Kecamatan Sei Rampah.

Kemudian untuk kelas Junior B Putri juara pertama diraih oleh Mutia Rahmadani asal Kecamatan Sei Rampah, Chealsea Putri Alba juara II asal Kecamatan Perbaungan dan Lira Safira berhasil meraih juara III asal Kecamatan Sei Rampah.

Sementara untuk kelas Compound (jenis Busur) Putra dimenangkan oleh Mhd. Suhaela Azzaki asal Kecamatan Sei Rampah sebagai juara I, M.Reyza Kayana juara II asal Kecamatan Sei Rampah dan Wahyu Andika Pratama meraih juara III asal Kecamatan Sei Rampah.(R-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *