Angka Covid Turun di Medan, Bobby Dapat Apresiasi

By Administrator Nov 29, 2021

Medan, Sinarsergai.com-Sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution terus berupaya mencari cara agar penyebaran covid-19 di Kota Medan dapat ditekan bahkan diputus. Bobby Nasution juga menjadikan penanganan covid-19 menjadi salah satu dari lima program prioritasnya.

Kerja keras Bobby nasution selama ini pun telah menunjukkan hasil yang sangat signifikan dimana kota Medan yang sebelumnya ditetapkan sebagai daerah yang menerapkan PPKM level 4 oleh Pemerintah Pusat, kini kota Medan sudah keluar dari zona tersebut dan saat ini sudah menerapkan PPKM level II. Jumlah kasus covid-19 kian hari pun semakin menurun, bahkan beberapa hari yang lalu tidak terjadi penambahan kasus covid-19 di Kota Medan.

“Kondisi Covid-19 di Medan alhamdulillah kemarin nol kasus, dan dalam dua hari ini juga tidak ada penambahan kasus baru.”ujar Bobby Nasution usai di kukuhkan sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil 1 Sumatera di Banda Aceh (22/11).

Meskipun angka penyebaran covid-19 di kota Medan saat ini sudah sangat rendah, namun Bobby Nasution tetap tidak ingin menurunkan pengawasan Protokol Kesehatan (prokes) di masyarakat. Bobby Nasution terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Beberapa mingggu ke belakang ini penambahan kasus single digit, ini mudah-mudahan terus kita tekan penyebaran covid-19 di Kota Medan dengan penerapan prokes yang ketat.”kata Bobby Nasution.

Menurunnya angka penyebaran covid-19 di Kota Medan tidak terlepas dari semangat Bobby Nasution yang gencar mendorong percepatan vaksinasi di kota Medan dengan tujuan tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

Selain mendorong percepatan vaksinasi, Bobby Nasution juga memerintahkan jajaranya untuk rutin melakukan patroli protokol kesehatan di tempat-tempat keramain yang masih berlangsung hingga saat ini.

Hasil kerja keras dan keseriusan Bobby Nasution dalam menangani pandemi covid-19 di Kota Medan yang terbilang sukses ini pun mendapat apresiasi dari pengamat sekaligus akademisi dari Universitas HKBP Nommensen, dr. Okto P.E. Marpaung,M.Biomed.
Menurutnya, langkah yang diambil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam menurunkan angka covid-19 di Kota Medan telah berbuah manis.

“Patut kita apresiasi seluruh langkah dan kerja keras Wali Kota dan seluruh masyarakat kota Medan selama ini dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Medan. Langkah yang diambil Wali kota berbuah manis dengan menurunnya penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Medan yang selama seminggu terakhir ini dibawah 2 digit, bahkan pada tanggal 21 November 2021 kasus covid-19 di kota Medan nihil.”kata Okto.

Okto menilai hal ini tentunya disebabkan oleh berbagai langkah yang diambil Wali Kota Medan, mulai dari percepatatan vaksinasi masyarakat Kota Medan, yang per tanggal 26 November 2021 telah mencapai lebih dari 77 % untuk vaksinasi dosis pertama, yang mana pada awal Oktober 2021 angka ini masih berkisar 56% untuk vaksinasi dosis pertama. 

Selain itu berbagai progam peningkatan dan pengawasan yang dilakukan dalam pelaksanaan prokes di masyarakat juga berbuah dengan meningkatnya kesadaran aktif masyarakat dalam melaksanakan prokes. 

“Sehingga dapat kita simpulkan bahwasannya Kota Medan semakin dekat menuju Herd Immunity, dibalik itu semua ancaman mutasi virus haruslah tetap kita waspadai, pelaksanaan prokes merupakan kuncinya. Pembatasan kegiatan masyarakat bukanlah merupakan solusi permanen dalam penanganan covid-19. Mutasi Virus merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi, sehingga partisipasi aktif seluruh masyarakat kota Medan dalam melaksanakan prokes dan mendukung seluruh kebijakan yang diambil Wali Kota Medan merupakan kunci Kota Medan menuju Herd Immunity Covid-19.”ujarnya menambahkan.(mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *