Meski Banjir, Tim Medis Puskesmas Pangkalan Budiman Tetap Semangat Vaksinasi Masyarakat

By Administrator Nov 19, 2021

Sergai,Sinarsergai.com – Tim medis Puskesmas Pangkalan Budiman terus melaksanakan vaksinasi terhadap berbagai kalangan masyarakat di Desa Pematang Ganjang dan Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan vaksinasi ini telah dilaksanakan mulai 5 Februari hingga 19 November 2021 masih berjalan.

Bencana banjir ini tidak mengurangi semangat tim untuk berkeliling menjumpai masyarakat dari suatu tempat ke tempat lain dengan mengendarai sepeda motor. Masyarakat yang di datangi tim menyambut baik terhadap program vaksinasi ini. Terhitung dari awal vaksinasi hingga sekarang sudah mencapai 50 persen warga yang divaksin dioerkirakan sementara sudah 6000 orang. Jelas Kapus Pangkalan Budiman dr. Ratna Dewi Masliana, Jum’at (19/11/2021).

Lebih lanjut dr. Ratna mengatakan,
diperkirakan hanya 20 persen lagi Herd immunity, karena terkendala bencana banjir dan banyak tempat tinggal masyarakat terendam air. Kondisi itu membuat masyarakat mengungsi ke posko dan tempat yang lebih nyaman guna menghindari banjir.

Bagi warga belum vaksin dapat langsung datang ke Puskesmas dan menghubungi tim medis. “Tim siap turun langsung ke tempat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat kondisi banjir. Saat ini tim terus berkeliling dari dusun ke dusun menjumpai masyarakat. Ujar dr. Ratna. (R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *