Uniknya Bupati Sergai Datangi Para Pedagang

(Catatan Zuhari Pemimpin Redaksi Media Online Sinarsergai.com)

Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H.Darma Wijaya terus bergerak dan melahirkan berbagai terobosan guna membantu peningkatan pendapatan para pedagang yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Darma Wijaya yang akrab dengan sapaan Wiwik ini terus bersilaturahmi dengan mendatangi para pedagang yang berada di desa-desa sembari menikmati masakan warganya.

Kedatangan Bupati ini terkadang tidak pernah diketahui masyarakat bahkan pedagang itu sendiri. Begitulah cara beliau bersilaturahmi dan ingin memberikan kejutan kepada para pedagang. Sekilas pandang, warga dan pedagang tidak mengenalnya karena kedatangan orang nomor satu ini tidak mempergunakan pakaian seragam dinas, hanya mengenakan pakaian kaus lengan pendek. Terlebih lagi pada malam hari. Penampilan sederhana itu membuat masyarakat kecolongan.

Bupati datang terkadang juga hanya dikawal oleh ajudan saja dan terkadang membawa rombongan, itu semua disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Beliau datang bisa saja dengan mempergunakan sepeda motor dan tidak mobil dinas. Untuk mengetahui sosok Buapti yang datang dengan pakaian sederhana itu, warga terpaksa menanyakan salah serorang yang ikut dampingi Bupati. Anehnya, begitu tahu yang makan di salahs atu warung itu Bupati,warga spontan mendekati diri dan menunggu setelah habis makan, selanjutnya minta foto doang. Bisa disimpulkan, tenyata masyarakat memang merindukan dan mendambakan sosok beliau yang ceria dan suka becanda tersebut.

“Sikapnya yang sering becanda dan tak pernah membatasi diri dengan siapapun menimbulkan simpati cukup besar bagi berbagai kalangan masyarakat. Saya kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai H.Hasful Huznain, SH,  banyak menerima informasi tentang Bupati Sergai yang sering makan di warung-warung. Beliau saya yakin tetap komit untuk meningkatkan pendapatan para pedangang dimana saja berada khususnya di Sergai ini.”

Bupati Sergai H.Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy makan Lontong di Desa Pekan Tanjung Beringin (foto/dok)

Berbagai program yang dibuatnya bersama Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab Sergai H.Faisal Hasrimy, tentunya untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi bagi daerah ini dan dalam rangka mewujudkan kemandirian bagi masyarakat daerah ini dalam berbagai usaha yang digeluti. Mari kita dukung bersama program yang dilahirkan oleh Pemkab Sergai untuk perubahan lebih baik lagi.

Relokasi Pasar Lelo

Nah, bicara soal relokasi Pasar Lelo menurut saya, saat ini Bupati terus setiap minggu mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bergantian untuk belanja di Pasar Lelo yang baru di Sei Rampah. Relokasi ini tentu salah satunya bertujuan untuk lebih baik lagi dalam penataan kawasan ibukota. Memang, ini tidak terlepas dari keinginan bersama dengan para pedagang, namun mari kita berfikir yang baik saja bahwa tujuannya untuk memperindah kawasan ibukota ke depan. Tidak ada pemimpin yang ingin menjerumuskan masyarakatnya. Jika ada mari sama-sama kita ingatkan dan tegur pemimpin itu. Soal ada kesalahan dalam memimpin, semua pemimpin di dunia ini ada salahnya, hanya saja yang tidak ada salah jika pemimpin itu tidak ada hawa nafsu.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *