Kelompok KKN 247 Unimal Gelar Festival Anak Sholeh di Gampong Cot Euntung

By Administrator Des 5, 2021

Lhokseumawe, Sinarsergai.com-KKN-PPM (Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) yang berlangsung di penghujung hari di  Gampong Cot Entung bersama kelompok KKN 247 Universitas Malikussaleh (Unimal) yang telah mengabdi didesa seluruh Indonesia.

Adapun kelompok KKN 247 di Gampong Cot Euntung, Kec. Nisam Kab. Aceh Utara yang beranggotakan : Edo Kurniawan (Ekonomi Pembangunan), Muhammad Sadath Radiansyah (Ekonomi Pembangunan) ,Tifa Lailani Parinduri (Teknik Kimia), Tsa Tsa Anindiya R.A (Teknik Kimia), Siti Hardiana Daulay (Teknik Kimia) , Zahara Firda ( Teknik Kimia), Asyratul Aina ( Sosiologi), Epsan Berutu (Ekonomi Pembangunan), Padhil Hasyim ( Ekonomi Pembangunan), Ichwanul Ichsan ( Ekonomi Pembangunan)

Kelompok KKN 247 yang diketuai oleh : Edo Kurniawan ( Ekonomi Pembangunan) dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Usnawiyah SP,.MP

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang telah direncanakan jauh jauh hari yaitu Festival Anak Shaleh di Gampong Cot Entung.

Warga Gampong Cot Euntung sangat mengapresiasi acara ini. Karena, dengan dibuatnya acara ini anak-anak gampong dapat menunjukkan kemampuannya. Festival ini melombakan beberapa lomba yaitu  Adzan & Iqamah Subuh, Mewarnai dan Hafalan Surah Pendek dan Sambung Ayat.

Pada perlombaan Adzan & Iqamah Subuh dimenangkan oleh Waliyul Amri (Juara I), Zamir (Juara II), Khairu Fatah (Juara III). Untuk perlombaan mewarnai dimenangkan oleh Ikbal Alfasemi (Juara I), Lutfiana Mahira (Juara II), Cut Aishah Humaira (Juara III). Untuk perlombaan Hafalan Surah Pendek dan Sambung Ayat dimenangkan oleh Rifatul Aula (Juara I), Syifatul Azkia (Juara II), Nazira Khumaira (Juara III)

Dalam festival ini dihadiri oleh anak – anak , remaja serta ibu – ibu setempat.Bapak Kheucik dan ibu Kheucik ikut menghadiri festival serta Ketua Pemuda desa Gampong Cot Euntung.

Kami berharap dalam festival ini anak-anak Gampong dapat menunjukkan keahliannya lagi. Semoga para pemenang bisa dikirim ke festival tingkat selanjutnya. (rel/mar)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *