Kodim 0204/DS Gelar Safari Serbuan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Deli Serdang, Sinarsergai.com – Dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam mempercepat tercapainya Herd Immunity bagi anak -anak usia 6-11 Tahun, maka Kodim 0204/Deli Serdang bekerjasama dengan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) menggelar Safari Serbuan Vaksinasi Massal untuk anak Murid Sekolah Dasar (SD).

Hal ini disampaikan Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara SSos, MHan melalui Kepala Staf Kodim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanto kepada wartawan di sela -sela peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Safari Serbuan Vaksinasi Massal Kodim 0204/DS untuk Murid SD yang berusia 6-11 Tahun di di Sekolah Wellington, Kompleks Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, dengan target 850 Vaksin Sinovac, Kamis (20/01/2022).

“Serbuan Vaksinasi Massal Kodim 0204/DS berkolaborasi dengan pihak Yayasan Cahaya Kasih Maitreya dan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) dengan  target 850 vial Sinovac dosis Pertama,” sebut Kasdim. 

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi anak – anak ini, bisa mempercepat program Belajar dan mengajar bisa normal kembali dan aktivitas perekonomian bisa berjalan kembali tanpa takut terpapar Varian baru Covid-19”, Kasdim.

Ditambahkan Pasiterdim 0204/DS Kapt Inf Abdul Malik bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini, Kodim 0204/DS telah menurunkan lima tim Vaksinator dan tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 tim Dinkes DS, 1 tim Kesdam I/BB, 2 Tim dari Kodim Polkesdim 0204/DS, 1 Tim Dari Puskesmas Tanjung Rejo Deli Serdang.

“Kodim 0204/ DS siap mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mencapai Herd Immunity terutama bagi anak – anak 6-11 Tahun,” pungkas Kasdim.

Senada juga dikatakan Koordinator Yayasan Wellington Sumut, Sumanto mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0204/DS dan tenaga kesehatan beserta berbagai pihak yang terlibat pelaksanaan Vaksinasi sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

Pihak Sekolah Wellington menyatakan mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam upaya menciptakan Herd Immunity melalui percepatan Vaksinasi bagi Murid SD berusia 6-11 Tahun sehingga kegiatan pendidikan tatap muka dapat berjalan normal kembali, tutur Sumanto  didampingi Kepala Sekolah SD Wellington.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) Ade Chandra juga menyampaikan undangan kepada para warga masyarakat yang mempunyai anak anak usia 6-11 Tahun untuk dapat mendaftar dan mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi.

Safari serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS ini merupakan hasil kerjasama YIHLP dengan Kodim 0204/DS bagi anak – anak usia 6-11 Tahun, adalah rangkaian akhir dalam Program Safari Vaksinasi Massal dosis pertama akan dilanjutkan pemberian dosis kedua, ucap Ade. 

Turut hadir, Pasiterdim 0204/DS Kapt Inf Abdul Malik, Ketua Pembina YIHLP, Ade Chandra, Dody Lukas, Raymond dan Kepala Sekolah SD Wellington Mis Parida S.S, Koordinator Yayasan Wellington Sumut, Sumanto kasuman dan para personel Kodim 0204/DS.(SS/Kodim DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *