Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani : Darma Wijaya Diharapkan Terus Jadi Pemimpin Membanggakan

By Administrator Jan 15, 2022

Medan, Sinarsergai.com – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang saya kenal sebagai pemimpin yang energik dan disayangi masyarakat. Program pembangunan yang dilaksanakan itu benar-benar menyentuh masyarakat.

“Kita harap Darma Wijaya terus menjadi pemimpin yang membanggakan.” Kami juga bangga terhadap Sergai dibawah kepemimpinannya. Sergai yang kini sudah berusia 18 tahun, semoga terwujud menjadi Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius).

Hal ini disampaikan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani dihadapan Bupati Sergai Darma Wijaya dan 430 mahasiswa FISIP UMSU pada pembukaan seminar hasil PKL/PPL mahasiwa di Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut), Jalan Mukhtar Basri Medan, Sabtu (15/1/2022)

Dikatakan Dr. Agussani, perkembangan tekhnologi saat ini tentunya harus diimbangi dengan kreatifitas anak muda yang harus diarahkan dan dibimbing.

“Kami melibatkan mahasiswa dalam merancang konten kreatifivitas untuk dikembangkan di tekhnologi. Karna kita tahu jika tekhnologi sudah berkembang dan kita harus manfaatkan itu sebagai wadah promosi,”ungkapnya.

Ia pun berharap agar penandatangan MoU ini menjadi langkah awal jalinan kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya.

Terimakasih Bupati, karena sudah berkenan hadir dan memberikan motivasi kepada mahasiswa. Tahun depan kita harap mahasiswa dapat melakukan PKL ke Sergai. Beberapa tahun ini ditiadakan karena Covid-19, makanya dilakukan di Medan, tidak keluar daerah.

Kita khawatir akan menimbulkan kluster baru. Selanjutnya para mahasiswa akan mempresentasikan hasil PKL/PPLnya di depan dosen.
Ucap Rektor UMSU ini.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Bupati Sergai Darma Wijaya memberikan kuliah umum dan menyampaikan bahwa “Kita jangan pernah lupa, restu Allah SWT, restu orang tua. Kesuksesan kita tergantung doa seorang ibu, bapak kita. Makanya adik-adik mahasiswa jangan sepelekan restu orang tua.” Artinya, tegas Bupati, pentingnya restu orang tua dalam kesuksesan seseorang.

Menurut pengalaman sebut Darma Wijaya,saat dirinya masih muda, dan masih sekolah, ia tak pernah malu untuk mengangon Lembu. Ia juga menjadi seorang penggalas dan berladang untuk menutupi biaya sekolah.

“Usai tamat SMA, saya tidak kuliah. Karena keterbatasan keuangan. Apalagi saat itu ayah selaku tulang punggung keluarga sudah meninggal dunia.

Kondisi perekomonian yang tidak mendukung membuat saya mengurungkan niat untuk lanjut kuliah. Nah, saat itu abang saya kuliah, adik saya masih sekolah. Alhasil saya yang membantu orang tua untuk menopang kehidupan keluarga. Saya lakukan semuanya selagi itu baik, tanpa malu saya bekerja keras dan Alhamdulillah, sekarang saya rasakan hasilnya,”ceritanya.

Nah, dari sejak kecil saya tidak pernah berharap dan bermimpi untuk menjadi Wakil Bupati atau Bupati, namun berkat doa orang tua dan dukungan masyarakat saya jadi begini. Kita jangan pernah takut dan malu berbuat. Lakukan saja selagi itu baik.Ucap Darma Wijaya.

Untuk itu, saya mengingatkan mahasiswa agar tidak takut menjadi enterprenuer, pengusaha yang jujur dan bersosialisasi dengan semua orang dan golongan.

“Jadi kita menjalani hidup, selagi itu baik dan tidak merugikan orang lain, lakukan. Jangan malu, jangan menyerah. Mulai dari muda agar tuanya kita bisa nikmati.” jelas Bupati.

Sebelum memberikan kuliah umum, Bupati Darma Wijaya juga melakukan MoU dengan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, terkait kerjasama yang dilakukan antar Pemkab Serdang Bedagai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Turut hadir para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan tamu undangan lainnya.

Usai memberikan kuliah umum, Bupati Darma Wijaya bersama Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani berkeliling Kampus UMSU.(rel/R-03)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *