Eksistensi Ketua DPRD Sergai Untuk Bangun Daerah Dipertanyakan?

By Administrator Feb 12, 2022

Sergai,Sinarsergai.com – Belakangan ini sosok Ketua DPRD Sergai dr.Riski Ramadhan Hasibuan menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), terlebih saat ketidak hadirannya dalam acara Perayaan HUT ke-14 Partai Gerindra yang diselenggarakan di Kantor Gerindra Sergai, Desa Sei Rampah,Kecamatan Sei Rampah, Sergai, belum lama ini.

Selain itu, saat peresmian Kantor Bupati Sergai dan Pendopo Kerajaan Bedagai tepat pada Hari Jadi (Lahir) Kabupaten Sergai ke -18 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2022 lalu, Ketua DPRD Sergai juga tidak hadir, sementara para Bupati /Walikota dan mantan Bupati Sergai juga tokoh adat tampak hadir.

Hal ini ternyata menjadi catatan dan pertanyaan besar bagi berbagai kalangan masyarakat Sergai.Menurut mantan Anggota DPRD Sergai dua periode Ibrahim Kholil SPdi, Sabtu (12/2/2022), perlu dipertanyakan Eksistensi Ketua DPRD Sergai dalam membangun daerah ini. Sementara itu kita ketahui beliau pemimpin di lembaga wakil rakyat terhormat yang memiliki peran dalam membangun daerah ini. Namun perannya dipertanyakan. Nah, sebagai pimpinan lembaga legeslatif tentunya memiliki peran dalam pengurangan warga kemiskinan, pemerataan ekonomi dan pembangunan.

Namun, miris kita melihatnya sekarang ini sejak terkuaknya kabar ketidak harmonisan hubungan Ketua DPC Partai Gerindra Sergai dengannya, sehingga kondisi ini bisa menimbulkan keraguan bagi masyarakat bagaimana bisa merangkul dengan semua kalangan di daerah ini serta berkolaborasi dengan masyarakat, jika secara internal saja sudah terjadi tidak harmonis. Konon lagi perannya dalam membangun daerah ini. Sungguh sangat diragukan dan dipertanyakan. Ucap Ibrahim Kholil.

“Langkah yang dilakukannya selaku pimpinan DPRD Sergai bertolak beklakangan dengan harapan masyarakat. Kita berharap beliau dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pemerataan ekonomi dan pembangunan, bukan berbuat untuk kepentingan sendiri dan untuk kepentingan golongan saja.” Tingkatkan cara berfikir untuk peningkatan pembangunan daerah ini dan kesejahteraan masyarakat, sebab beliau duduk di kursi DPRD Sergai itu berkat masyarakat juga. Hilangkan ego dan mari bangun daerah ini menjadi Sergai Maju Terus (Sejahtera, Mandiri, Religius).Apalagi Partai Gerindra merupakan partai pengusung Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan terpilih pada Pilkada tahun lalu.”

Selanjutnya sebut mantan Ketua Alwasliyah Sergai dua periode ini, terkait penataan Pasar Lelo yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Sergai, kehadiran dr.Riski Ramadhan Hasibuan selaku Ketua DPRD Sergai tidak tepat turun membawa nama pimpinan dewan, sungguh disayangkan. Jangan ingin mengambil panggung, tapi panggungnya tidak tepat malah menjadi belepotan seperti anak-anak usai dini makan. Sedihnya, kehadirannya juga menimbulkan kesan yang seolah-seolah dia membenturkan masyarakat pedagang dengan pemerintah daerah. Sementara penataan para pedagang itu sudah melalui kajian bahkan bukan hanya Pasar Lelo saja yang ditata, melainkan pasar yang ada di Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan dan Sei Rampah juga sudah dilakukan penataan.

Kita berharap beliau tidak berdiri sebagai sosok Ketua DPRD Sergai tidak menambah masalah, seyogianya mendukung program pemerintah yang kita tahu Partai Gerindra yang mendudukannya di kursi pimpinan DPRD Sergai merupakan pengusung Dambaan (Darma Wijaya dan Adlin Tambunan) dan tidak memperkeruh suasana. Kasihan masyarakat, semestinya dia bisa memberikan pemahaman dan bukan menimbulkan kesan menambah keributan dengan kehadirannya di tengah-tengah masayarakat pedagang Pasar Lelo yang kabarnya tanpa melibatkan Fraksi Partai Gerindra DPRD Sergai dalam melangkah turun ke lapangan.Imbuhnya.

Sebelumnya diketahui dari Sekretaris DPRD Sergai Drs.Suprin, Ketua DPRD Sergai tidak hadir karena berangkat ke Jakarta dalam urusan tertentu dan tidak diketahui secara jelas urusan apa.Ungkap Suprin via telepon seluler.(Red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *