Jalinsum Depan Pasar Lelo Macet, Pengguna Jalan Minta Kapoldasu Dan Gubsu Turun Tangan Atasi

By Administrator Feb 13, 2022

Sergai,Sianrsergai.com – Masyarakat pengguna Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) merasa jenuh dan mengeluh setiap melewati Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), yang terus mengalami macet sehingga mengganggu perjalanan masyarakat dari berbagai daerah yang melintas. Pasalnya, macet ini sering terjadi setiap Hari Minggu tepatnya di depan Pasar Lelo Desa Firdaus.

Saya harap Kapoldasu berkenan turun langsung mengatasi masalah kemcaetan setiap Minggu ini. Kapan Jalinsum ini bisa terbebas macet, sementara Jalan Tol sudah dibangun toh kemacetan tetp saja terjadi di depan Pasar Lelo seolah sudah tidak bisa lagi diatasi. Dahulu sekira tahun 2018-2019 Kota Sei Rampah yang sering macet, ternyata penyebabnya Pajak tradisional. Setelah dipindahkan Pajak tradisonal tersebut sekarang saya lihat sudah tidak macet  lagi. “Kapoldasu dan Gubernur Sumatera Utara sangat diharapkan tanggap dan bisa mencari solusinya mengatasi kemacetan tersebut sehingga tiap hari Minggu tidak lagi banyak tumpukan kendaraan di badan Jalinsum dan menganggu kepentingan umum.

Semestinya perjalanan dari Desa Firdaus menuju Kota Medan dengan mempergunakan angkutan umum lebih kurang memakan waktu 2 jam, namun setiap Hari Minggu bisa mencapai 3 jam, hal ini disebabkan karena sering macet di Desa Firdaus.Ungkapnya dengan nada kesal saat menunggu angkutan umum di Desa Firdaus persis depan RSUD Sultan Sulaiman sambil menyandang tas besar warna Merah, Minggu (13/2/2022).

“Saya tadi dari Kota Tebing Tinggi tempat family dan selanjutnya menjenguk salah satu teman yang sakit, makanya saya turun di depan RSUD Sultan Sulaiman siang sekira pukul 14.00 WIB, namun berkelang dua jam lebih kurang, Jalinsum sudah mengalami macet. Saya heran,kenapa macet di Jalinsum di Sergai ini seperti tidak bisa lagi diatasi khususnya di depan Pasar Lelo Desa Firdaus.” ujar br Sinaga.

Dikatakannya lagi, jika saja Kapoldasu dan Gubsu juga tidak berkenan turun ke Sergai untuk mengatasi kemacetan di depan Pasar Lelo Desa Firdaus, maka saya sangat bermohon agar Presiden RI Jokowi mendengarkan keluhan masyarakat bawah ini yang setiap saat menggunakan jasa angkutan umum, namun diharapkan dengan terbangunnya jalan tol, kemacetan tidak lagi terjadi. Tapi kenyataannya, macet terus terjadi setiap hari Minggu di Desa Firdaus. Sungguh menyedihkan jika kondisi ini tidak bisa diatasi.Ujarnya.(Sb-06)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *